get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Pos Mudik Ramah Anak Lengkap dengan Fasilitas Bermain

Rabu, 19 April 2023 | 12:36 WIB
header img
Dua badut sanbut anak anak yang tampak gembira saat kunjungi Pos Mudik Satlantas Polres Tuban, di Pantai Boom Tuban.

TUBAN, iNewsTuban.id - Pos pelayanan mudik ramah anak siap menyambut pemudik yang melewati jalur Nasional Pantura Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Sejumlah fasilitas bermain dan hiburan edukatif untuk melepas penat selama perjalanan, dapat di nikmati para pemudik secara gratis. Selain itu petugas juga menyiapkan tempat istirahat nyaman lengkap dengan makanan dan minuman

 

Berbeda dengan pos mudik lebaran pada umumnya, yang memilih konsep megah dengan ornamen Islami. Pos mudik di kawasan Pantai Boom, Kabupaten Tuban ini dibangun dengan tema ramah anak. Tujuannya agar pemudik yang membawa anak perjalanan jauh, bisa istirahat dengan tenang dan nyaman.

 

Mulai dari konsep bangunan, pos pelayanan ini di buat lucu, dengan gambar tokoh kartun Cocomelon yang banyak digemari anak-anak. Pemudik yang singgah juga akan disambut ramah dua badut  Polisi dan Zebra, yang siap diajak berswafoto tanpa harus bayar.

Bagi anak-anak tersedia sejumlah fasilitas. Diantaranya taman bermain asyik yang aman dan nyaman. Dalam ruangan bersih nan sejuk ini, anak-anak dapat bermain sesuka hati. Boleh plorotan, naik kuda-kudaan, melihat tayangan video anak-anak, maupun bermain puzzle.

 

Selain itu petugas Satlantas Polres Tuban juga menyiapkan hiburan edukatif. Anak-anak pemudik akan diajak bermain sambil mengenal rambu-rambu lalu lintas. Anak-anak dijamin senang dan kerasan, sehingga orang tua dapat beristirahat dengan tenang.

 

“disini bisa main plorotan dan kuda-kudaan, bisa lihat tv dan dapat hadiah, dapat jajan, kesini sama bu guru, mama dan teman-teman,” ujar Sakim, pengunjung anak-anak.

Sejumlah fasilitas juga disiapkan bagi pemudik dewasa. Diantaranya kafe gratis yang menyediakan makanan dan minuman, posko kesehatan gratis bagi pemudik yang ingin mengetahui kondisi tubuhnya, serta tempat istirahat.

 

“pos pelayanan untuk memudahkan pemudik yang melewati Tuban, ini kita ambil tema cocomelon untuk menarik perhatian pemudik yang membawa anak saat mudik lebaran,” ungkap AKP Kadek Aditya, Kasat Lantas Polres Tuban.

 

Petugas menghimbau kepada pemudik, agar memanfaatkan pos pelayanan mudik di kawasan Pantai Boom Tuban. Istirahat di pos mudik resmi dijamin lebih aman, daripada harus berhenti sembarangan di pinggir jalan.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut