get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Halal Bihalal, Ketua Orbit Tuban : Teknologi Telah Memisahkan Antar Manusia, Silaturahmi Harus Tetap

Rabu, 31 Mei 2023 | 11:15 WIB
header img
Para anggota Orbit Tuban saat silaturrahmi dan halal bihalal.

TUBAN, iNewsTuban.id - Organisasi Disabilitas Tuban, Orbit, mengadakan halal-bihalal sesama anggota organisasi Orbit, minggu (28/05) di rumah Son Warsono, Perumahan Tricak Wali, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Ketua Orbit, Rustawar mengatakan bahwa canggihnya teknologi telah memisahkan manusia satu dengan lainnya. Satu contoh dengan gadget atau smartphone saat ini orang sudah bisa berinteraksi meski jaraknya berjauhan. Hal itu yang menyebabkan saat ini orang jarang melakukan aktifitas silaturrahmi secara fisik.

Untuk semakin memantapkan tali silaturrahmi antar anggota, Rustawar melakukan ajang tali silaturrahmi secara fisik agar jalilnan tali silaturrahmi antar anggota Orbit semakin akrab.


"kecanggihan teknologi membuat kita ini jarang silaturrahmi secara fisik, namun melalui momen halal-bihalal ini mudah-mudahan keakraban kita semakin terjalin dan kita saling mengenal satu dengan yang lain, karena kita jarang kumpul seperti ini," ujarnya

Dalam halal-bihalal tersebut, kegiatan diawali dengan penampilan kesenian musik hadrah, yang dimainkan oleh para anggota Orbit. Meski dengan segala keterbatasannya, tak menyurutkan bagi penyandang disabilitas ini untuk beraktifitas dan berkarya seperti yang lainnya. selain itu, halal-bihalal tersebut juga diisi dengan tahlil dan doa bersama agar senantiasa selalu diberi kesehatan dari Allah SWT.

Sementara itu salah satu aktifis sosial spesialis terapi Tuban, Sulistiyo Widodo, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para anggota Orbit tersebut. Dengan adanya halal-bihalal dapatlah terjalin tali silaturrahmi yang sangat kuat. Sulistiyo Widodo juga memberikan informasi bahwa dalam waktu dekat di Puskesmas Tuban juga akan diadakan Posyandu untuk disabilitas dan juga pengobatan gratis.


Pria yang akrab dipanggil dengan Sulis ini juga menginformasikan, bahwa Posyandu Balita 7M (Tujuh Meja) di Desa Sumurgung, Kecamatan Kota, Tuban yang dilakukan satu bulan sekali, dimana meja-meja tersebut dibagi menjadi : Meja 1 - 5 seperti Posyandu Balita pada umumnya, Meja 6 untuk Disabilitas, dan Meja 7 untuk Stunting. Kemudian juga diadakan kegiatan Posyandu khusus Disabilitas satu bulan sekali di Kelurahan Latsari, Tuban.
 
"kami informasikan bahwa dibulan juni nanti akan ada posyandu untuk disabilitas dan juga pengobatan gratis, silahkan teman-teman nanti untuk datang ke puskesmas," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut