get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Hari Jadi ke 5 El-Faaza, Mensholawatkan Masyarakat Memasyarakatkan Sholawat

Senin, 05 Juni 2023 | 13:01 WIB
header img
Gus Afla dari Ponpes Gomang bersebelahan dengan Wakil Bupati Tuban, H Riyadi di Harlah ke 5 El Fazza.

TUBAN, iNewsTuban.id – Dalam rangka Harlah ke 5, Jamiyah sholawat El-Faaza, Majlis ilmu dan sholawat El Faaza yang berada di kawasan Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, mengadakan El Faaza bersholawat, minggu (04/06).

Ketua panitia El Faaza Bersholawat, Kusumo kepada iNewsTuban.id mengatakan, bahwa Majils ilmu dan sholawat El Faaza, basis syiarnya adalah mensholawatkan masyarakat, dan  memasyarakatkan sholawat. Kusumo berharap bahwa sholawat bisa menjadi tuntutan dan tidak hanya tontonan. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan alumni santri Gomang, Pondok Pesantren Nurusalam Walisongo, Gomang, Singgahan, Tuban.

“ini dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 5 tahun El Faaza, harlah yang ke 4 kemarin sudah cukup besar, dan  hari ini alhamdulillah bisa lebih besar, dan ini didukung oleh semua anggota ikatan alumni santri Gomang, Pondok Pesantren Nurusalam Walisongo, dan juga didukung oleh seluruh warga Desa bektiharjo,” ujar Kusumo.


Kusumo berharap bahwa El Faaza bisa tetap berkontribusi kepada masyarakat dan menjadi salah satu barometer, bagaimana pemuda bisa berkontribusi membangun peradaban ke depan, karena peradaban tidak bisa melepaskan bahwa masa depan dimulai dari para pemuda saat ini.

“terima kasih kepada seluruh warga Desa Bektiharjo dan para donatur-donatur yang memberikan sedekahnya, dan  memberikan waktunya untuk Harlah suksesnya kami,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi yang hadir dalam Harlah ke 5 El Faaza, menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan El Faaza tersebut luar biasa, karena kehadiran Bu Kades bisa di tengah tengah masyarakat, tentu ini kolaborasinya luar biasa antar segmen. Wakil Bupati Tuban asal Rengel tersebut mendoakan, mudah mudahan jamaah sholawat El Faaza selalu bisa mewarnai bumi, dan menebarkan cinta kasihnya dan kepada Baginda Rosulullulloh Muhammad SAW, mudah mudahan mencintai kita semua karena kita mencintai sholawat, dan mudah mudahan kelak di yaumil akhir nanti diketemukan Baginda Rosul disurga-Nya nanti.


El Faaza juga luar biasa, karena alumni Ponpes Nurusalam Walisongo Gomang di Desa Bektiharjo juga banyak dan bisa mengadakan kegiatan besar, dan di Desa Bektiharjo juga banyak santrinya mbah Kyai Nasroh, yang ditugaskan berdakwah didaerah Semanding dan sekitarnya.

“mari sama-sama kita bersyukur, kita bisa bersholawat bareng dalam rangka Harlah El Faaza ke 5, mudah mudahan El Faaza bukan hanya menggema sholawatnya, tapi benar-benar dhohir batin cintanya kepada Muhammad SAW sebagai kekasihnya didunia dan akhirat,” ujar Riyadi.

Selain dihadiri Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, dalam kegiatan tersebut El Faaza juga menghadirkan sejumlah pengisi acara, diantaranya KRMP Aflakha Mangkunegara (Gus Afa), Habib Ahmad Fauzi Bin Muhsin Al Jufri, K. Mas’ud Irfani (Gus Gondrong), K. Takiyudin (Abah Parno), dengan iringan El-Faaza Tuban dengan pengasuh Kyai Kasmulan.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut