get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Hadapi Pertumbuhan Industri, UNIROW Ajak Masyarakat Tuban Bergabung di Prodi Teknik Industri

Sabtu, 24 Juni 2023 | 22:50 WIB
header img
Anggia Calista, Kapodri Teknik Industri UNIROW Tuban, : Foto : Pambudi/iNews.id.

iNews.id, Tuban-Dengan tantangan persaingan industri di Kabupaten Tuban yang selalu naik signifikan, tentunya diperlukan teknisi atau karyawan pabrik atau usaha lainnya yang handal. Nah, dengan demikian Prodi Teknik Industri Uneversitas Ronggolawe ( UNIROW) Tuban menyiapkan cikal bakal tersebut. 

Melalui Prodi Teknis Industri ini, mahawasisnya bisa memberikan kontribusi kepada perusahaan dan insdutri lainnya agar bersinergi. Dengan bekal selama belajar di Prodi Teknis Industri Unirow Tuban, mereka diharapkan menjadi karyawan atau teknisi yang handal dibidangnya “ di Unirow juga ada prodi teknik industri.  Jadi masyarakat Tuban tidak usah jauh – jauh kuliah teknik industri diluar kota,” kata Kaprodi Teknik Industri Unirow, Anggia Calista.

Pihaknya berharap, dengan adanya  Teknis Industri tersebut,  banyak antusias masyarakat Tuban menjadi mahasiswa di Unirow. “ Harapannya banyak yang ingin gabung di Teknik Industri, untuk menghadapi Tuban yang sebentar lagi menjadi Kota Industri, “ tambah wanita berkacamata tersebut.

Dalam tahun ini, Teknik Industri mengajak masyarakat Tuban untuk bergabung dengan memamerkan beberapa kegiatan yang dihelat. Kegiatan Basketball Turnamen yang dihelat di GOR Tuban diikuti puluhan tim dari akademik dan non akedemik.” Jadi dengan Distalis Teknik Indistri ini, pesertanya ada dari SMP dan SMA, tentunya kami mengajak untuk bergabung bersama kami. Jadi, di Prodi Tekni Produksi ini juga ada beberapa kegiatan yang perlu diketahui oleh mereka, “ imbuhnya.


Ketua Panitia Kegiatan,Rossy Ferdiansyah.
 
Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Basketball, Rossy Ferdiansyah menambahkan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini bertujuan untuk menjaring siswa untuk bergabung di Teknis Industi.“ Dalam kegiatan basketball ini untuk memberi tahukan kepada masayarat. Bahwa di Teknik Industri tidak hanya tentang mesin, namun juga kewirausahaan dan lainnya,” katanya.

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut