get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Ukir Sejarah, Wisuda IIKNU Tuban Dihadiri Wapres RI Ma'ruf Amin

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 14:25 WIB
header img
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin saat menghadiri wisuda dan meresmikan gedung IIKNU Tuban.

TUBAN, iNewsTuban.id - Institut Ilmu Kesehatan NU (IIKNU) Kabupaten Tuban telah mengukir sejarah baru.

Saat gelaran wisuda ke III pada tahun 2023 ini, dihadiri langsung Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma'ruf Amin. Wisuda itu digelar di Gedung Lantai 4 Kampus C IIKNU Tuban, Kamis (10/8/2023).

Kedatangan orang nomor 2 di Indonesia itu tak hanya memberikan orasi akademis. Namun KH Ma'ruf Amin juga memberikan motivasi pada para wisudawan, agar terus mengamalkan ilmunya untuk bangsa dan negara. Selanjutnya, Ma'ruf Amin juga meresmikan Gedung Lantai 4 milik IIKNU Tuban, yang belum genap setahun dibangun.

Rektor IIKNU Tuban, H Dr Miftahul Munir S.KM, M.Kes, DIE mengaku bersyukur lantaran kampus milik NU di Kabupaten Tuban itu terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun.


Tak hanya terkait pembelajarannya, namun berbagai fasilitas dan keberadaan gedung juga terus memadai serta memenuhi standar. Keberhasilan itu tentua saja tidak terlepas dari jerih payah semua pihak, yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya. Terutama bisa mewujudkan perubahan-perubahan dalam bidang pendidikan kesehatan.

"Awal berdirinya Institut Ilmu Kesehatan NU Tuban ini hasil konfercab NU Tuban, yaitu diawali dengan berdirinya Akademi Kebidanan. Akbid ini merupakan embrio dari berdirinya Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama Tuban saat ini, dan IIKNU adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Kesehatan yang langsung dimiliki PBNU," ungkapnya.

Munir menambahkan, wisuda ini sangat bersejarah karena dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Hadirnya Wapres dinilai membawa keberkahan tersendiri bagi para wisudawan, mahasiswa dan segenap civitas akademika IIKNU Tuban. Diharapkan, dengan hadirnya Wapres di acara wisuda tersebut, menjadikan mahasiswa IIKNU ke depannya semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik.


"Pesan saya jadilah kalian semua tenaga-tenaga kesehatan yang terampil, professional dan berakhlak kharimah," harapnya.

Munir juga meminta, agar para wisudawan bisa menjadi generasi bangsa yang bisa membawa angin perubahan, sehingga bisa mengukir sejarah baru dalam peradaban yang akan datang. Kemudian, yang terpenting adalah mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan selama dalam pendidikan ke dalam kehidupan.

"ini  alhamdulillah acara wisuda berjalan lancar, hari ini kita telah mewisuda 183 mahasiswa. Rinciannya, dari jurusan keperawatan sebanyak 120 mahasiswa dan 63 dari sarjana kebidanan,"imbuhnya.


Sementara itu, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin mengucapkan, selamat dan sukses kepada mahasiswa IIKNU Tuban yang telah diwisuda. Ia pun berharap, bahwa kelulusan bukan akhir dari pembelajaran. Namun sebuah awal untuk mengamalkan ilmunya kepada bangsa. Selanjutnya, meminta pada IIKNU Tuban agar terus bersinergi dengan alumni, berbenah diri menciptakan ekosistem yang adaptif dan progresif menjadi lembaga pendidikan yang unggul, berakhlakul kharimah serta berdaya saing.

"Saya juga apresiasi kepada IIKNU yang sudah membangun gedung lantai 4 di Kampus C ini. Pastinya keberadaan gedung ini bisa menunjang capaian pembelajaran pelaksanaan akademik dan Tri Dharma Perguruan Tinggi," ucap KH Ma'ruf Amin.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut