get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Peringati HUT RI ke-78, Ribuan Jamaah Lintas Kota Padati Sukolilo Bersholawat

Selasa, 22 Agustus 2023 | 11:51 WIB
header img
Ribuan jamaah lintas Provinsi saat mengikuti Sukolilo Bersholawat di Lapangan Sukolilo, Bancar

TUBAN, iNewsTuban.id - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukolilo menggelar acara "Sukolilo Bersholawat" bersama Habib Anis Syahab dari Jakarta. Acara yang digelar di lapangan desa setempat itu dihadiri ribuan jamaah lintas kota yang berasal dari Jawa Timur dan Jawa Tengah, Sabtu malam hingga dini hari.

Ketua Panitia Sukolilo Bersholawat, Taufiq Anam mengatakan, acara ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-78. Acara sholawatan ini digelar agar warga Desa Sukolilo mendapatkan keberkahan dan syafaat nabi. Untuk itu, panitia mengucapkan terimakasih kepada warga karena sudah mendukung kegiatan tersebut.

"Atas nama panitia kami mengucapkan terimakasih kepada warga Sukolilo yang sudah membantu tenaga, pikiran dan bantuan lainnya, sehingga acara ini berjalan dengan lancar," terang Taufiq sapaan akrabnya.


Mantan Ketua PAC IPNU Kecamatan Bancar ini menambahkan, selain mengadakan Sukolilo Bersholawat, panitia juga menyelenggarakan sepak bola antar RT yang ada di Desa Sukolilo. Melalui turnamen tersebut panitia berharap bisa meningkatkan silaturrahim antara sesama warga, khususnya para pemuda dan Karang Taruna.

"Sekali lagi kami mohon maaf jika panitia kurang maksimal dalam menyelenggarakan kegiatan agustusan tahun ini," imbuhnya lagi.

Ditempat yang sama, Kades Sukolilo, Kecamatan Bancar, Arif Nugroho berharap, kegiatan Sukolilo Bersholawat ini bisa rutin digelar setiap tahun. Oleh sebab itu ia meminta kepada warga Desa Sukolilo agar selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang sudah dirancang oleh pemdes. Tentu melalui sholawatan, Pemdes dan warga menginginkan keberkahan, sehingga dampak positifnya seluruh pekerjaan warga Desa Sukolilo berjalan lancar dan dapat rezeki yang melimpah.


"Kami sampaikan bahwa warga Sukolilo rata-rata berkerja sebagai petani dan nelayan, untuk itu setelah menggelar sholawat ini mereka diberikan kelancaran rezeki yang melimpah," ucapnya sembari diamini warga.

Selanjutnya, Arif  juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu kegiatan tersebut, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan barokah. Ia pun tak menyangka acara sebesar ini dapat berjalan lancar, apalagi sholawatan bersama Habib Anis sudah direncanakan pada setahun yang lalu.

"Semoga dengan acara ini, warga kami mendapatkan barokah yang luber," ucapnya.


Sementara itu, Habib Anis Syahab meminta kepada jamaah agar selalu bersholawat setiap hari. Sebab, banyak manfaat jika umat muslim selalu mengucapkan sholawat.

"Dengan sholawat maka hidup kita menjadi penuh barokah," seru Habib Anis dihadapan ribuan jamaah.

Disisi lain, KH Jalaludin Fauzi sebagai pembicara menjelaskan, beberapa manfaat membaca sholawat. Mulai manfaat dalam kehidupan dunia maupun di akhirat kelak nanti. Tentu bacaan sholawat juga bisa membuat hati  tenang, ayem dan mendapatkan keberkahan.


"Jika ingin sukses maka perbanyak sholawat setiap hari,” pesan KH Jalal yang juga Pengasuh Pesantren Al Ma'had Al Hasyimi Bancar itu.

Ribuan jamaah yang hadir di acara Sukolilo Bersholawat tersebut berasal dari Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, lalu Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut