get app
inews
Aa Read Next : Tebar Kabaikan Bulan Muharrom PSHT Komisariat An-Najah Campurejo Tuban, Gelar Santunan Anak Yatim

Maulid Muhammad SAW, Nur Azis Santuni Puluhan Anak Yatim dan Serahkan Seragam Lazisnu

Rabu, 27 September 2023 | 08:05 WIB
header img
Anggota DPRD Jatim Nur Azis saat menyerahkan santunan anak yatim bersama Lazisnu

TUBAN, iNewsTuban.id - Kepedulian terhadap anak yatim piatu kembali di lakukan oleh Drs. Nur Azis anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Minggu, (24/09/2024)

 

Bertempat di Aula Kolam renang Atlantic Swimmingpool and Villa yang beralamatkan di Gg. Wijaya Kusuma II No.4, Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62313 menghadirkan puluhan anak yatim, piatu serta yatim piatu.

 

Tampak hadir Drs. Nur Azis anggota DPRD Provinsi Jatim, Kyai Majid ketua Lazisnu Kelurahan Sidorejo, Bopo Edi Ronggo Budayawan Kabupaten Tuban serta para tokoh agama dan masyarakat lainya.

Penyerahan santunan yang dilakukan bersamaan dengan acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu di kemas secara sederhana dengan tidak mengurangi esensi rasa syukur, nilai nilai kepedulian dan kebersamaan didalam kehidupan bermasyarakat.

 

Dalam sambutanya Nur Azis menyampaikan, "hal penting bagi kita dalam merayakan maulid Nabi Muhammad saw, yaitu ungkapan rasa syukur kita atas rahmat Allah SWT yang agung bagi seluruh alam semesta dan juga wujud pelaksanaan rasa iman kepada  Rosululloh SAW ", katanya

 

"kegiatan santunan yatim piatu dalam agenda tersebut juga merupakan mengenang sejarah bahwa Rasulullah Muhammad adalah seorang Yatim yang sukses sebagai panutan, sebagai Nabi dan sebagai Rosululloh, maka diharapkan pada anak yatim piatu tersebut tumbuh pikiran positip, Optimis dan semangat untuk menjadi orang sukses yang sholeh dan sholekhah, " imbuh anggota DPRD Provinsi Jatim yang juga Caleg DPR RI 2024 dari Partai PKB Dapil IX Tuban Bojonegoro.

Politikus asli kelahiran Banjararum Rengel Tuban ini juga menyerahkan bantuan seragam Lazisnu untuk Kelurahan Sidorejo.

 

Sementara itu Kyai Majid Ketua Lazisnu Kelurahan Sidorejo menyampaikan terimakasihnya kepada Nur Azis yang telah memberikan seragam Lazisnu kepada seluruh jajaran pengurusnya serta mendoakan seoiga Nur Azis menuju senayan di lantik menjadi anggota DPR RI 2024.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut