get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Terjerat Kabel Listrik di Jalan, Penumpang Motor Tewas Setelah Masuk Kolong Truk

Selasa, 10 Oktober 2023 | 11:06 WIB
header img
Korban tewas saat tergeletak di tengah jalan saat akan dievakuasi.

TUBAN, iNewsTuban.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Pakah – Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Korban tewas adalah penumpang motor yang pengemudinya terjerat kabel listrik dibagian leher yang sedang diperbaiki warga, hingga membuat korban oleng lalu masuk kolong truk. Korban tewas seketika di lokasi kejadian, sementara satu korban luka-luka di bawa ke Puskesmas setempat.

Jasad korban tewas bernama Samuri, warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro ini tergeletak di tengah jalan, Jalan Pakah – Plumpang, Desa Ngrayung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Pria 75 tahun ini tewas seketika, saat motor yang dia tumpangi bersama Darus (56) warga Desa Ngranggonanyar, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, masuk kolong truk yang melaju dari arah berlawanan.


Samuri tewas seketika di lokasi kejadian, akibat luka di bagian kepala, sementara Darus hanya mengalami luka ringan dan dibawa ke Puskesmas.

Kejadian berawal saat Samuri dan Darus, mengendarai motor Mega Pro be-Nopol S 6398 JZ melaju dari arah Bojonegoro menuju Tuban. Saat di lokasi kejadian, leher Darus yang mengemudikan motor, terjerat kabel listrik yang sedang diperbaiki oleh Rasono, warga Desa Ngrayung, Kecamatan Plumpang, Tuban yang melintang di tengah jalan.

Darus pun tak bisa mengendalikan laju motornya dan ia terjatuh ke sisi barat jalan bersama motornya, sementara tubuh Samuri terpental dan masuk kolong truk bernomor Polisi S 9019 UH yang dikemudikan Muntaha, warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Tuban. Akibat luka di kepala, Samuri-pun langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.


Tubuh korban langsung di evakuasi dengan mobil operasional Polsek Plumpang ke Puskesmas setempat, lalu di bawa ke Bojonegoro, sementara Darus mendapat pengananan medis di Puskesmas Plumpang.

“nggak tahu yang jelas ada yang memperbaiki kabel, tahu-tahu langsung nabrak gitu aja, dia kelilit kabel lehernya lalu jatuh, yang satu meninggal tadi,” ungkap Muntaha, sopir truk.

Petugas dari Satlantas Polres Tuban yang datang ke lokasi kejadian, langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi barang bukti berupa motor, kabel listrik dan truk.


“sepeda motor mega pro ini berjalan dari selatan ke utara, saat melintasi jalan dia terjerat kabel yang diperbaiki Rasono, lehernya terjerat kabel tersebut lalu jatuh, Samuri meninggal dunia dan Darus luka ringan dibawa ke Puskesmas,” ujar Ipda Eko Sulistyono, Kanit Laka Lantas Polres Tuban.

Akibat kejadian ini, lalu-lintas di Jalan Tuban – Bojonegoro ini sempat tersendat dan terjadi kemacetan beberapa saat. Arus lalu-lintas kembali normal, setelah korban tewas di evakuasi petugas ke Puskesmas.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut