get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Sekretaris Desa Tewas Dibunuh Dengan Ditabrak Dari Belakang Lalu Dibacok Saat Lari ke Sawah

Selasa, 24 Oktober 2023 | 15:23 WIB
header img
Korban (Sekretaris Desa) saat tergeletak di lokasi kejadian pasca dibunuh

TUBAN, iNewsTuban.id - Seorang perangkat desa di Tuban, Jawa Timur, tewas dibunuh saat berangkat rapat ke kantor kecamatan. Sebelum dibunuh, korban yang mengendarai motor itu, ditabrak dari belakang oleh pelaku, korban yang sempat kabur menyelamatkan diri ke area pesawahan, kemudian dibacok oleh pelaku, lalu tewas di lokasi kejadian. Korban saat ini dievakuasi ke kamar mayat RSUD Dr R Koesma Tuban untuk di otopsi, sementara polisi masih melakukan penyelidikan terkait pelaku pembunuhan yang diduga masih kabur.

Jasad Agus Sutrisno terkapar di area pesawahan di Dusun Bawi, Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, selasa pagi. Pria tiga puluh tiga tahun yang juga perangkat desa ini, tewas dibunuh oleh orang tak dikenal.


Peristiwa ini bermula saat Sekretaris Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Tuban ini hendak berangkat ke kantor Kecamatan Kerek, guna memenuhi undangan rapat oleh Camat Kerek, dengan mengendarai motor trail bernopol S 2182 EAF.

Namun saat diperjalanan, tanpa sadar bapak dua anak ini dibuntuti oleh orang tak dikenal dari belakang. Sesampai di lokasi, motor korban kemudian ditabrak dari belakang oleh pelaku yang mengendarai pick up L 300 warna hitam bernopol A 8382 YX.


Motor korban sempat terjepit dibawah kolong kabin mobil yang menabraknya. Saat itu juga, korban yang sadar nyawanya terancam, langsung berusaha lari untuk menyelamatkan diri.

Namun pelaku yang mengejarnya, langsung membacok korban yang mengenai kepala, tangan kanan dan perutnya. Seketika itu juga korban jatuh tersungkur di tanah dan tewas di lokasi kejadian.


“hari ini memang saya mengundang kades dan sekdes secara surat saya undang rapat koordinasi dengan proses DD dan ADD tahun depan, posisi saya masih dapat dan saat di kabari pak Kapolsek rapat saya bubarkan,” ungkap Nanang Wahyudi, CamatKkerek.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian, langsung mengevakuasi jasad korban ke kamar mayat RSUD Dr R Koesma Tuban untuk dilakukan otopsi. Polisi juga melakukan olah TKP guna memastikan kronologis terjadinya aksi pembunuhan tersebut.


“korban dan pelaku sama-sama dari arah selatan, kemudian di tabrak dari belakang lalu dikejar dan di bacok, pelaku masih dalam pendalaman, masih lidik,” ujar AKP Darmono, Kapolsek Kerek.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan yang menewaskan Sekretaris Desa Sidonganti tersebut, termasuk masih mencari motiv pembunuhan. Hingga saat ini polisi juga masih melakukan pendalaman terhadap pelaku pembunuhan, yang menurut informasi masih kabur dan belum tertangkap.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut