get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Libur Panjang Lebaran, Wisata Susur Hutan Sagu Dengan Kano Menjadi Favorit Wisatawan

Selasa, 16 April 2024 | 10:00 WIB
header img
Wisatawan tampak menikmati perahu Kano di wahana wisata Eko Wisata Silowo, di Desa Mandirejo. Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

TUBAN, iNewsTuban.id - Liburan panjang selama lebaran kali ini, dimanfaatkan ribuan wisatawan untuk susur hutan sagu yang rindang nan sejuk, dengan menggunakan Kano di Eko Wisata Silowo di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

 

Seperti inilah suasana Eko Wisata Silowo, yang terletak di hutan sagu, Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

 

Wisata yang terletak tak jauh dari wilayah Tuban kota ini, menyuguhkan pemandangan hutan sagu yang rindang nan sejuk, dengan sungai kecilnya yang meliuk-liuk dan pemandangan hutan sagu yang indah.

Tak hanya berenang, di wahana wisata air sungai hutan sagu ini, pengunjung juga bisa bermain Kano di sepanjang aliran sungai yang dipenuhi pepohonan sagu.

 

Selain tempatnya yang sejuk, air di Wisata Silowo ini sangat jernih dan segar, karena langsung bersumber dari akar-akar pohon sagu di kiri dan kanan aliran sungai.

 

Pada libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah ini, wisata ini menjadi jujukan wisatawan dari berbagai daerah. mulai dari Lamongan, Surabaya, Mojokerto, Bojonegoro, Malang, Proboliinggo hingga Bogor, Jawa Barat.

Untuk masuk ke lokasi Eko Wisata Silowo, anda cukup membayar Rp.5.000 saja. Sementara untuk tiket bermain Kano, anda cukup membayar Rp.10.000 hingga Ep 15.000.

 

Menurut Jasmin, salah satu pengunjung asal Babat, bermain Kano merupakan wahana yang paling seru di Eko Wisata Silowo. Sambil mengayunkan dayung, wisatawan di suguhi keindahan alam hutan sagu, sambil berswafoto di kawasan hutan sagu ini.

 

“namanya Eko Wisata Silowo di Merakurak Tuban, ini pertama kali, saya mengajak keluarga saya dari Bogor, Surabaya dan Lamongan untuk main kesini bersama-sana, saya menikmati fasilitas main kano, Kano ini rutenya panjang jadi melingkar. seru banget susur pakai Kano soalnya kita bisa memilih view yang paling bagus, kita bisa bikin video khusunya buat kaum milenial,” ungkap Jasmin, pengunjung wisata asal Babat.

Sementara itu Ketua Pengelola Eko Wisata Silowo, Maliki mengatakan, kunjungan wisata di libur lebaran Idul Fitri kali ini mengalami peningkatan signifikan. Yaitu mencapai 1.000 hingga 2.000 pengunjung setiap harinya.

 

“Eko Wisata Silowo, fasilitas yang utama adalah baik perahu atau Kano sambil menyusuri sungai amazonnya Silowo ini daya tarik tersendiri, perorangnya Rp 10.000 - Rp 15.000. panjang rute sekitar 170 meter bolak balik, untuk lebaran kali ini membludak, sekitar 1000 - 2000 pengunjung perharinya,” ujar Maliki, Ketua Pengelola Eko Wisata Silowo.

 

Diperkirakan tingginya jumlah pengunjung ini akan terus meningkat hingga akhir libur lebaran.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut