get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Nusantara Power UP PLTU Tanjung Awar-awar Bersih-bersih Sampah

Kamis, 06 Juni 2024 | 08:40 WIB
header img
Relawan dan karyawan PT PLN Nusantara Power UP PLTU Tanjung Awar-awar lakukan aksi bersih-bersih Pantai di Pantai Sumur Pawon Tuban.

TUBAN, iNewsTuban.id - Memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 05 Juni, sebagai bentuk kepedulian PT PLN Nusantara Power UP PLTU Tanjung Awar-awar terhadap lingkungan, menggelar aksi bersih - bersih pantai atau Coastal Clean Up di Pantai Sumur Pawon, Desa Mentoso, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada rabu pagi (05/6/2024).

 

Kegiatan ini di ikuti ratusan relawan dari karyawan PLN  berkolaborasi dengan berbagai stakeholder serta masyarakat sekitar. Aksi bersih-bersih pantai ini dirangkai dengan penanaman pohon di pesisir pantai. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan sampah yang berserakan di tepi-tepi pantai.

 

Senior Manager PT PLN Nusantara Power UP PLTU Tanjung Awar-Awar Tuban, Yunan Kurniawan mengatakan, mengajak semua karyawan PLN untuk peduli lingkungan dan berperan aktif menjaga lingkungan sekitar. Jika lingkungan bersih maka semua orang akan nyaman serta produktifitas akan meningkat.
 
"Hari ini PLN Nusantara Power UP PLTU Tanjung Awar-awar memperingati hari lingkungan hidup internasional 2024, jadi untuk kali tema yang kita pilih adalah coastal clean up atau bersih bersih pantai. Pantai Sumur Pawon ini merupakan salah satu binaan dari program CSR PLN UP PLTU Tanjung awar-awar," terang Yunan Kurniawan kepada awak media.

Yunan berharap, agar pantai wisata bersih dari sampah-sampah yang terbawa oleh air laut maupun sampah-sampah dari bekas pengunjung. Kegiatan tersebut menekankan atau meningkatkan pada budaya bersih dari sampah.

 

"Kami berharap agar semua pantai ini bersih dari semua sampah. Kegiatan ini menekankan atau meningkatkan budaya bersih dari sampah. Lingkungan bersih dan kita juga akan nyaman serta produktifitas kerja lebih meningkat," harapnya.

 

Dari kegiatan bersih pantai atau Coastal Clean Up di Pantai Sumur Pawon tersebut, ratusan relawan berhasil mengumpulkan 132 kilogram sampah, yang di dominasi sama plastik. PT PLN UP PLTU Tanjung Awar-awar berpesan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri. 

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut