get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Tujuh Lapak Pedagang di Pasar Baru Tuban Dibobol Maling

Jum'at, 07 Juni 2024 | 08:52 WIB
header img
Kondisi gembok lapak milik pedagang di Pasar Baru Tuban yang rusak akibat dibobol maling, sedikitnya tujuh lapak pedagang diobok obok maling dalam sepekan terakhir.

TUBAN, iNewsTuban.id - Sejumlah toko milik pedagang di Pasar Baru Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dibobol maling. Akibatnya gula, minyak, uang tunai, bawang amblas digasak pencuri. Kondisi ini membuat para pedagang di pasar setempat cukup resah dan khawatir, lantaran kejadian tersebuat terjadi terus menerus.

 

Para pedagang di Pasar Baru Kabupaten Tuban yang berada di Jalan Gajah Mada, Tuban  tersebut, dibuat resah dan khawatir dengan hilangnya barang dagangan mereka. Sebanyak tujuh toko dibobol kawanan maling dalam kurun waktu satu pekan terakhir.

 

Dari keterangan para korban, pencuri membobol kunci toko dan menggasak sejumlah barang yang ada di dalamnya. Hal ini diketahui korban saat hendak membuka tokonya, mendapati kunci gembok sudah rusak dan beberapa barang dagangan sudah raib.

 

Menurut para pedagang yang menjadi korban, ada sedikitnya tujuh toko yang dibobol oleh kawanan maling dalam kurun waktu satu pekan terakhir. Maling tersebut menyasar barang dagangan seperti gula, bawang, minyak goreng serta uang tunai.

 

“saya mau dasar, minyak tapi minyaknya tiga kog hilang dua, langsung saya tanya bapaknya ini kunci kog rusak. kehilangan ketika tutup paginya baru tau, ini sudah sering kemalingan satu minggu berturut- turut tujuh orang yang sebelah sini yang dulu sebelah sana,” ujar Tutik, pedagang.

 

Para pedagang berharap agar pengelola pasar setempat memasang kamera cctv di sejumlah titik, yang diduga rawan terjadi aksi pencurian, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang Kembali.

 

“rentengan gini mas yang hilang sekitar dua belas renteng, masuknya paling membobol kunci, tau hilang pas pagi hari udah endak ada, banyak disini yang mengalami ada toko sebelah, ada minyak dan tomat iya ini terus,” kata Jumari, korban pencurian.

 

Sementara itu terkait kejadian maraknya pencurian di lokasi Pasar Baru ini, pengelola Pasar Baru Tuban, tengah mendatangi sejumlah korban agar kejadian seperti ini tidak terulang Kembali. Pihak pengelola pasar akan memperketat penjagaan khususnya saat malam hari.

 

“iya benar mas akhir akhir ini banyak kebobolan, sejak dulu sudah diperketat, memang betul cctv itu perlu dan sangat diharapkan, kita tetap mengusahakan permintaan para pedagang, cctv itu juga meringankan kita,” ungkap Sukadi, Kepala Pasar Baru Tuban.

 

Akibat kejadian pencurian ini, para pedagang merugi dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Mereka berharap agar segera ada pemasangan kamera cctv dan pelaku segera ditangkap agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut