get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

PLN Nusantara Power Up Tanjung Awar-awar Raih Penghargaan Bintang 3 Top CSR

Senin, 10 Juni 2024 | 15:02 WIB
header img
Prosesi penyerahan penghargaan Bintang 3 Top CSR kepada PLN Nusantara Power Up Tanjung Awar-awar di Hotel Raffles Jakarta.

JAKARTA, iNewsTuban.id - Penghargaan TOP CSR Awards 2024 telah diberikan kepada sejumlah perusahaan terkemuka dari berbagai sektor bisnis di Indonesia di Hotel Raffles Jakarta, pada 29 Mei 2024 lalu.

 

Penghargaan tersebut merupakan kesinambungan dari tahun-tahun sebelumnya sejak 2016, dan digelar oleh Majalah Top Business berkolaborasi dengan sejumlah lembaga. 

 

Lembaga tersebut antara lain (PaGI) Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia, Asosiasi GRC, LKN (Lembaga Kajian Nawacita), CoreBest, MB Consulting (Mitra Bhadra Consulting), ISVI (Institut Shared Value Indonesia), SKB (Solusi Kinerja Bisnis), SDP (Sinergi Daya Prima), Dwika Consulting, Melani K. Harriman and Associate, serta beberapa pakar dan konsultan CSR. 

 

Acara dihadiri oleh hampir 600 orang dari berbagai kalangan yang memenangkan penghargaan. Salah satunya PT PLN Nusantara Power UP Tanjung Awar Awar diwakilkan kepada Manager Keuangan & Administrasi Rinda Primawarto.

 

Melalui Program Desa Pertanian Terpadu dan Seniergi Energi (SIPANDUDESI) di Desa Wadung PLN NP UP Tanjung Awar Awar meraih performa CSR yang bagus dengan kategori Ideal.

 

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024, M. Lutfi Handayani, MM., MBA mengatakan, tema yang diangkat untuk tahun 2024 ini adalah "CSR & ESG Innovation Programs for Sustainable Business Growth" atau Inovasi-Inovasi Program CSR dan ESG yang dapat mendukung tumbuhnya bisnis perusahaan secara berkelanjutan.

 

Dalam artian, CSR dan ESG diekspektasikan tidak hanya memberikan manfaat sosial untuk masyarakat dan lingkungan, namun harus selaras dengan strategi bisnis, harus mendukung pencapaian target-target bisnis, agar kinerja perusahaan dapat terus tumbuh secara berkelanjutan. 

 

Tema tersebut pun bertujuan mendorong perusahaan-perusahaan untuk mengimplementasikan ESG dan CSR dengan mengadopsi ISO 26000 SR dan ESG. Perusahaan perlu lebih bertanggung jawab terhadap dampak yang ditimbulkan dari operasional bisnis. 

 

“Jika tanggung jawab tersebut berjalan, maka banyak masalah sosial-ekonomi di Indonesia teratasi dengan sendirinya,” kata Lutfi yang juga Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness tersebut. 

 

Investor pun kini menuntun perusahaan untuk menjalankan ESG (environment, social, and governance).

 

"Hal ini pun perlu diperhatikan agar bisnis bisa tumbuh sinambung, peduli sosial, dan bertata kelola baik,” papar Lutfi.

 

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Ketua penyelenggara TOP CSR, Senior Manager UP Tanjung Awar Awar Bapak Yunan Kurniawan menyampaikan, dukungan penuh terhadap program-program CSR yang berkelanjutan sehingga dapat terus memberikan manfaat sosial bagi masyarakat dan lingkungan.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut