get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Bazar Hewan Kurban Jadi Pilihan Jelang Idul Adha

Jum'at, 14 Juni 2024 | 07:48 WIB
header img
Bazar Hewan Kurban di halaman Kantor MWC NU Montong, jadi pilihan berburu hewan kurban Jelang Idul Adha.

TUBAN, iNewsTuban.id - Berbagai macam cara untuk menjual kambing kurban dilakukan menjelang hari raya Idul Adha 2024 mendatang. Seperti di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, bazar yang biasanya menjual makanan, baju atau jajanan, melainkan menjual kambing kurban. Bazar hewan kurban ini dibuka secara online dan mendirikan lapak. Bazar ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat jual beli hewan kurban.
 


Berbagai macam cara untuk menjual kambing kurban menjelang hari raya Idul Adha 17 Juni mendatang. Bazar yang umumnya berisi makanan, baju dan jajanan, kini disulap menjadi bazar kambing kurban, oleh Gerakan Pemuda GP Ansor Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, di halaman Kantor MWC NU setempat.
 
Bazar kambing kurban ini tak hanya digelar secara offline, melainkan juga dipromosikan melalui sosial media. Satu persatu kambing mulai dipajang serta dikelompokkan sesuai dengan harganya dan kelasnya.

 

Mulai dari tipe A dengan harga Rp 3.600.000 hingga Rp 4.000.000 perekor. Kemudian tipe B Rp 3.500.000 hingga Rp 3.800.000 perekor. Serta tipe C Rp 3.000.000 hingga Rp 3.500.000 perekor dan tipe istimewa mulai Rp 4.600.000 perekor.
 


Kambing-kambing ini diambil dari anggota Ansor yang memiliki peternakan kambing. Kemudian kambing tersebut dimasukkan dalam bazar baik secara online maupun offline, cara ini dilakukan untuk mempermudah transaksi jual beli kambing kurban, khususnya bagi para peternak yang kesulitan saat hendak menjual kambing kurban, karena tak bisa kangsung bertemu pembeli.
 
“ini sedang lihat-lihat di bazar kambing, rencana mau beli dua tapi ini baru lihat-lihat. pilihannya banyak disini,” ujar Huda Sanjaya, pengunjung bazar kambing kurban.

 

Selain memasarkan secara online, pembeli juga bisa secara langsung mengunjungi lapak bazar kambing, untuk memilih hewan kurban yang diinginkan.

 

Banyaknya variasi dan harga membuat pembeli senang untuk memilih binatang kurban di bazar ini, hingga saat ini sudah ada 30 ekor kambing yang laku terjual.

 

“karena gini kita punya rekanan yang mana punya produk kambing yang bagus kemudian untuk memaksimalkan penjualannya kita coba masuk untuk membantu memasarkan. tipe C itu Rp 3.000.000 - Rp 3.500.000, tipe B Rp 3.500.000 - Rp 3.800.000, tipe A Rp 3.600.000 - Rp 4.000.0000 yang istimewa seperti nomer 2 harganya Rp 4.600.000. harga itu sudah termasuk titip, perawatan sampai ongkos kirim juga termasuk dalam harga itu, jadi ketika beli disini tak perlu memikirkan nanti merawatnya bagaimana,” kata Abdul Qohar, Pengurus GP Ansor Montong.
 
Selain melayani jual beli, bazar kambing ini juga menyediakan jasa kirim serta merawat hewan kurban hingga hari penyembelihan, sehingga para pembeli yang membeli di bazar ini tidak perlu bingung memikirkan biaya perawatan dan ongkos kirimnya.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut