get app
inews
Aa Read Next : Viral Maling Motor Tembak Kepala Korban gegara Tepergok Beraksi di Tangerang

Maling Kotak Amal Masjid di Tuban Babak Belur Dihajar Warga

Senin, 08 Juli 2024 | 15:37 WIB
header img
Terduga pelaku pencurian AZ, dihajar warga yang geram karena kotak amal Masjid sering kehilangan uang.

TUBAN, iNewstuban.id - Seorang pria paruh baya, tertangkap tangan saat mencuri sebuah kotak amal di salah satu masjid yang berada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Terduga pelaku babak belur diamuk warga yang geram akibat ulah pelaku. Menghindari amukan warga, terduga pelaku di giring ke Polsek setempat.
 


Tampak dalam video amatir yang diabadikan warga setempat, seorang pria terduga pelaku pencurian kotak amal di Masjid Al Hidayah, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, babak belur di amuk warga.

 

Warga yang sangat geram karena selama ini masjidnya sering kehilangan uang di kotak amal, langsung melampiaskan kekesalannya kepada pelaku yang mencuri uang kotak amal masjid setempat.

 

Pelaku berinisial AZ, menjalankan aksinya saat melihat kondisi masjid yang sepi. Ia berhasil merusak kotak amal dan menggasak sejumlah uang di dalamnnya.

 

Beruntung warga sekitar yang saat kejadian sedang melintas, melihat ada orang asing yang mencurigakan keluar dari masjid.

 

Warga tersebut mengecek kotak amal dan benar ternyata kotak amal sudah di rusak, wargapun langsung mengejar hingga puluhan kilometer dan berhasil menangkap terduga pelaku.

 

“katanya pipis disini, ngambil kotak amal, kotak amal dirusak pakai besi yang digunakan untuk membuka ban, dengan dicongkel. uang yang di ambil sekitar satu juta sekian, terus ketahuan warga dikejar, iya sempat dimasa,” ungkap Hanto, Pemdes setempat.
 


Pelaku yang dinilai meresahkan ini, membuat warga naik pitam karena bukan baru kali ini saja masjid kehilangan uang dalam kotak amal.

 

Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa, sebelum pihak kepolisian setempat menggiring pelaku ke Polsek setempat.

 

Menurut warga, jumlah uang kotak amal masjid yang hilang sejumlah satu juta seratus ribu rupiah. Namun hal tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian, yang akan memanggil saksi pelapor dari pihak masjid.

 
“masih dalam penyelidikan karena untuk kerugian Rp 1.100.000 kami masih memanggil pelapor, dalam hal ini penyidik masih mendalami dan memanggil pelapor. untuk pelaku masih kita amankan, kita dapat laporan dari masyarakat unit jatanras  menuju tkp dan melaksanakan pengamanan terduga pelaku,” kata AKP Rianto, Kasatreskrim Polres Tuban.

 

Guna mempertanggung-jawabkan perbuatanya, serta menghindari amukan warga, terduga pelaku saat ini sudah digiring ke Mapolres Tuban.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut