get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Dampak Negatif, Konvoi Ratusan Anggota Perguruan Silat di Tuban, Mulai Macet Hingga Perusakan Motor

Jum'at, 12 Juli 2024 | 17:07 WIB
header img
Penyekatan yang dilakukan oleh petugas Satlantas Polres Tuban, karena konvoi motor perguruan silat di Tuban.

TUBAN, iNewsTuban.id - Konvoi ratusan anggota perguruan silat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, membuat resah pengguna jalan yang melintas. Meski sudah dilakukan penyekatan disetiap titik-titik yang akan menuju padepokan perguruan tersebut, banyak anggota perguruan silat yang lolos dalam penyekatan.

 

Beberapa anggota perguruan silat berhasil menghindari penyekatan,namun setelah di lakukan pengejaran hingga ke gang-gang kecil mereka berhasil di amankan oleh petugas Satlantas Polres Tuban. Semua anggota perguruan silat yang berhasil diamankan dibawa ke Mapolres Tuban, untuk memberikan efek jera para anggota perguruan silat ini  mendorong sepeda motornya hingga ke halaman Mapolres setempat. 

 

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Ayip Rizal Mengatakan, kurang lebih ada 53 unit kendaraan bermotor yang melanggar, semua kendaraan tersebut kita amankan dan akan dilakukan penindakan. Satlantas Polres Tuban Sendiri menerjunkan 78 personil yang di bagi di setiap titik penyekatan serta mobile.

 

"Kita melakukan pengamanan plus pengaturan lalu lintas dimana hari ini ada giat sah sahan. Yang menggunakan knalpot brong kita tindak kurang lebih ada 53 unit. 78 anggota Satlantas Polres Tuban di turunkan, kita bagi pengaturan mobiling dan juga atau tim untuk penindakan," papar AKP Ayip Rizal.

 

Sementara itu di tempat yang berbeda terjadi perusakan sepeda motor yang terparkir ditepi jalan Panglima Sudirman,  kendaraan bermotor yang tinggal pemiliknya di tepi jalan itu menjadi sasaran perusakan oleh anggota perguruan silat yang sempat melintas di jalan tersebut. 

 

Pemilik kendaraan bermotor yang dirusak, Eko Mengatakan, ia tengah tertidur lelap di rumah ketika tiba-tiba menerima kabar mengejutkan bahwa sepeda motor yang terparkir ditepi jalan pantura telat dirusak.

 

“Saya kaget dan segera melihat kondisi sepeda motor. Memang beberapa bagian depan dan bodi rusak. Kata yang melihat kendaraan saya menjadi sasaran anggota perguruan silat yang konvoi,” jelas Eko.

 

Kerusakan yang dialami pada sepeda motornya cukup parah, terutama pada bagian depan dan bodi kendaraan.

 

Total sementara ada 53 unit kendaraan yang berhasil di amankan Satlantas Polres Tuban. Ke 53  unit ini akan di lakukan penindakan sesuai dengan pelanggarannya masing-masing.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut