get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Komunitas Pengusaha TDA Jatim 1 Gelar Family Fun Camp Bersama Keluarga di Pantai Kelapa Tuban

Selasa, 23 Juli 2024 | 08:30 WIB
header img
TDA Family Fun Camp saat menggelar sharing season dengan menghadirkan beberapa pemateri.

TUBAN, iNewsTuban.id - Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) Jatim 1 menggelar family fun camp di lokasi Wisata Pantai Kelapa Tuban selama dua hari berturut-turut mulai Sabtu-Minggu (20-21/7/2024). Dalam kesempatan itu para pebisnis TDA juga mengajak keluarga mereka masing-masing agar acara semakin meriah.

 

Ketua Komunitas TDA Jatim 1, Mustiko Adi Wibowo mengatakan, kegiatan ini sebenarnya rutin dilaksanakan oleh teman-teman TDA di Wilayah Jatim 1. Diantaranya, diikuti dari TDA Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Jombang. Ketika berkumpul tak hanya sekedar silaturrahim, tapi juga terjadi bounding sehingga sesama anggota bisa saling berkolaborasi.

 

"Di lokasi ini kita niatkan fun dan bersenang-senang. Tentu esensi dari semua kegiatan itu ya membuat member TDA semakin bisa erat dan silaturrahmi tetap terjaga," ucap Mustiko kepada wartawan.

 

Menurutnya, dalam kegiatan fun camp ini telah diikuti sebanyak 60 keluarga dari berbagai daerah. Selama mengikuti family fun camp, para peserta diajak diskusi dengan menghadirkan beberapa narasumber. Diantaranya, M Tobroni Ali seorang CEO PT Solomon Indo Global, Produsen dari Brand Bromen, kemudian ada pula Marena Dewi Imaniar seorang pengusaha fashion beauty and lifestyle "Rena" dan tidak kalah penting juga ada pemateri dari Ketua Pokdarwis Wisata Pantai Kelapa Tuban, Muhasan. Selain itu ada pula pemateri lain yaitu Imam Ma'arif, Yudha Setiawan, Sam Cakra dan Firman Wahyu Utama.

 

"Tentu kedatangan Mas Tabroni Ali dan pemateri lain untuk memberikan motivasi kepada kita semua. Karena produk lokal beliau sampai di kancah nasional. Bahkan, sampai wardah pun sharing bersama bromen," papar Mustiko.

 

Mustiko menambahkan, saat ini anggota TDA di seluruh Jawa Timur bisa mencapai 700 orang. Di Jatim 1 sendiri sudah ada 200 lebih anggota yang bergabung di TDA. Harapannya, melalui silaturrahim ini bisa saling sharing untuk mencurahkan bisnisnya masing-masing agar saling mengisi serta berkolaborasi.

 

"Jadi di sini semuanya saling terbuka satu sama lain ketika membahas bisnis. Selain itu, saling support agar usaha yang kita jalankan sama-sama maju dan berkembang pesat," harapnya.

 

Sementara itu, M Tobroni Ali dihadapan anggota TDA Jatim 1 menyampaikan, selama ini pihaknya terus memanfaatkan ruang media sosial untuk memasarkan produknya. Tentu hal itu harus melalui berbagai proses untuk menuju kesuksesan. Namun, lagi-lagi kesuksesan ada di tangan Yang Maya Kuasa dan hambanya terus berupaya.

 

"Yang pasti kita harus memanfaatkan media-media guna mempromosikan produk atau usaha yang kita miliki," katanya.

 

Narasumber lainnya, Muhasan Ketua Pokdarwis Pantai Kelapa Tuban menerangkan, bahwa wisata pantai kelapa ini merupakan bisnis yang super lengkap. Pasalnya, pengelolaannya ini tidak hanya sekedar bisnis saja, melainkan ada sosial, budaya dan wisata. Disisi lain, meski ada kendala yang dihadapi saat hendak membuka wisata ini, tapi dengan strategi yang Jitu tentu membuat wisata ini semakin berhasil.

 

"Yang pasti untuk menjalankan pengelolaan wisata ini perlu adanya tenaga, pikiran hingga tekad yang bulat. Jika hal itu tidak didasari, maka niscaya akan berhasil. Jadi tantangan-tantangan yang ada harus kita hadapi dan menentukan strategi-strategi yang baik agar pengelolaan semakin profesional," papar Muhasan.

 

Diketahui, dalam family fun camp ini selain menggelari diskusi besar sesama anggota TDA, juga ada acara api unggun dan bakar ikan monster. Selanjutnya, pada hari kedua ada senam aerobik, out bond anak dan edukasi wisata garam.

 


TDA Family Fun Camp saat menggelar sharing season dengan menghadirkan beberapa pemateri.
 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut