get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Serunya Berburu Sunset di Pantai Panduri Tuban, Spot Sunset Seperti Sunset di Pantai Kuta, Bali

Minggu, 11 Agustus 2024 | 13:23 WIB
header img
Suasana syahdu camping di Pantai Panduri, Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Tuban, sambil berburu sunset, tak kalah syahdu dengan sunset di Pantai Kuta, Bali.

TUBAN, iNewsTuban.id - Jika anda bosan camping di pegunungan, di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ada rekomendasi tempat camping yang bisa menikmati indahnya matahari tenggelam atau sunset, Pantai Panduri bisa dijadikan tujuan anda. 

 


Suasana syahdu camping di Pantai Panduri, Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Tuban, sambil berburu sunset, tak kalah syahdu dengan sunset di Pantai Kuta, Bali.

 

Selain bisa camping bersama keluarga, pantai ini juga bersih di balut dengan ekosistem bebatuan karang yang indah, serta menyuguhkan panorama yang indah saat sore hari datang. 

 

Kabupaten Tuban, selain wilayah yang dikenal akan banyaknya goa, wilayah yang berada di pesisir pantai utara ini menyimpan berbagai wisata yang indah dan menarik.

 

Salah satunya seperti tempat wisata yang kini sedang trending dan viral adalah Pantai Panduri, yang berada di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

 

 
Terletak 22 kilometer dari pusat Kota Tuban, wisata Pantai anduri menyimpan keindahan alam yang mempesona, mulai dari hamparan pasir putih hingga ratusan pohon cemara yang berjajar di sepanjang pantai. 

 

Air pantai yang jernih di balut dengan bebatuan karang berwarna hijau, bisa menjadi solusi anda untuk camping di tepi pantai yang suasananya sangat syahdu.

 

Apalagi wisata Pantai Panduri merupakan satu-satunya pantai yang menghadap ke barat, sehingga pantulan sinar matahari yang tenggelam di sore hari, menambah indahnya suasana berkumpul bersama keluarga maupun teman.

 

 
“sedang camping dari Kabupaten Boyolali kesini sama keluarga dan saudara saudara, dari temen-temen dan viral di Tiktok ya akhirnya ke sini, untuk viewnya itu yang paling bagus di spot sore hari terus suasananya juga adem terus pantainya juga bersih dan cocok untuk refresing, kira kira sudah tiga kali,” kata Dedy, pengunjung asal Boyolali, Jawa Tengah.
 
Selain membuat suasana senang, camping juga dapat memperelat tali silaturahmi antar sanak family, hubungan pertemanan hingga kekasih.

 

Selain view sore hari atau yang di kenal senja, semua perlengkapan camping di sini sudah tersedia lengkap seperti tenda, akses listrik, MCK hingga peralatan memasak.

 

 
“ini sedang liburan ini juga ya camping, ini dari Tuban kota tahu tempat ini dari sosial media, ke sini sudah ke dua kali, pertama sama keluarga terus ke sini sama adek adek, untuk ngecamp baru pertama kali, ternyata ada pembaruan lihat sosmednya sini ternyata ada sarana untuk camping terus ada sarana tenda juga akhirnya kita berkeluarga ini camping disini. untuk tarif kalo untuk tenda Rp 40.000 ribu sudah lengkap, untuk viewnya sangat bagus karna langsung ke pantai juga bisa melihat pemandangan,” ungkap Melina, pengunjung asal Tuban.
 
Berdiri sejak tahun 2022, Pantai Panduri banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah mulai dari Boyolali, Jakarta hingga Ciamis, Jawa Barat. Bahkan dalam seminggu jumlah pengunjung bisa mencapai 2.000 orang.

 

“wisata panduri ini belum kita komersilkan mas, baru tiket parkirnya jadi wisatawan bisa datang ke Pantai Panduri dengan keindahan pantai salah satunya Pantai Panduri ini menghadap ke barat mungkin lebih ke wisata sore lihat sunsetnya. wisata kami mengedepankan wisata malam wisata camping jadi kita sediakan tenda semua peralatan camping jadi untuk wisawatan tidak usah membawa perlengkapan dirumah semuanya sudah kita sediakan dan harga tiket masuknya terjangkau. kalo tiketnya camping semalam Rp 15.000 ribu dan sewa tendanya Rp 40.000 semalam,” ujar Sumaji, Ketua Pokdarwis Pantai Panduri Tuban.
 


Bagaimana anda tertarik bercamping sambil memburu sunset..? Untuk berburu sunset di Pantai Panduri, tak kalah bagusnya dengan sunset yang ada di Pantai Kuta, Bali, eksotis sekali.

 

Untuk masuk wisata Pantai Panduri, pengunjung hanya di kenakan tiket parkir Rp 5.000, sementara untuk tiket camping sebesar Rp 15.000 permalam.

 


Suasana syahdu camping di Pantai Panduri, Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Tuban, sambil berburu sunset, tak kalah syahdu dengan sunset di Pantai Kuta, Bali.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut