get app
inews
Aa Read Next : Calon Gubernur Jawa Timur Tri Risma Harini Ziarah ke Makam Sunan Bonang dan Makam Ronggolawe

MAKI soal Penggunaan Jet Pribadi Bobby: Ini Fasilitas dari Pengusaha, Punya Kepentingan Apa?

Kamis, 12 September 2024 | 07:26 WIB
header img
Koordinator MAKI, Boyamin Saiman dalam Rakyat Bersuara, Rabu (11/9/2024). (Foto iNews).

JAKARTA, iNewsTuban.id - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mengaku heran dengan pernyataan Bobby Nasution soal penggunaan jet pribadi bukan bersumber dari APBD. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut merupakan penyelenggara negara yakni Wali Kota Medan.  

 

"Bukan persoalannya dibayar APBN atau APBD, ini fasilitas dari siapa dan apa kepentingannya. Jadi ya kita ingin mengajari Bobby juga begitu bukan seperti pernyataan itu," kata Koordinator MAKI, Boyamin Saiman dalam Rakyat Bersuara, Rabu (11/9/2024).

 

Boyamin menceritakan penggunaan jet pribadi Bobby diduga disediakan oleh pengusaha. Dia pun meminta Bobby mengklarifikasi pembiayaan dari pengusaha tersebut.

 

"Nah fasilitas itu oleh pengusaha punya kepentingan, konflik kepentingan dengan Anda (Bobby) atau tidak kan harusnya dia menjelaskan itu," katanya.

 

Dia juga meminta agar Bobby mengklarifikasi dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

 

"KPK nanti yang akan mendalami boleh enggak (pakai jet pribadi). Kalau boleh ya silakan, kalau enggak boleh bayar senilai itu dan jangan diulang gitu," tutupnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut