get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Lalai Membakar Sampah, Rumah dan Mobil di Tuban Ludes Dilalap si Jago Merah

Rabu, 18 September 2024 | 17:47 WIB
header img
Rumah di Kelurahan Kutorejo, Tuban yang terbakar rabu siang, satu jam kemudian api berhasil dijinakkan tim Damkar Kabupaten Tuban.

TUBAN, iNewsTuban.id - Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Rumah hingga mobil ludes terbakar dalam kejadian ini, kebakaran diduga dari sisa-sisa pembakaran sampah yang kemudian meluas hingga ke dalam garasi yang berisi mobil. 

 

 

Warga sempat panik lantaran bunyi ledakan dari tangki mobil yang terbakar di dalam garasi. Api yang berkobar cukup besar dengan cepat membakar rumah di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada rabu siang.

 

Timbulnya ledakan dari dalam garasi yang berisi mobil membuat warga sekitar sempat panik. Kencangnya tiupan angin membuat api merambat ke rumah warga serta membakar satu unit kendaraan roda dua.

 

Kejadian ini berawal dari pemilik rumah, Jusuf Hernowo membakar sampah di halaman depan, dikira sisa api pembakaran sampah sudah padam, Jusuf meninggalkan rumahnya.

 

Selang beberapa saat ia mendapatkan kabar rumah dan mobil jeep ludes dilahap si jago merah. Saat mobil terbakar terdengar bunyi ledakan yang kemudian api merambat ke sebelah kanan yang di huni keluarga Nabila Ba’agil, menyebabkan sebagian rumahnya terbakar hingga sepeda motor ikut hangus terbakar.

 

 

Mendapatkan laporan kebakaran rumah di pemukiman padat penduduk, serta kondisi jalan yang sempit, team Damkar Tuban menerjunkan dua unit pemadam kebakaran roda tiga serta mobil tangki suplay dan di tambah dua unit mobil pemadam.

 

“kami tadi mendapatkan laporan daei warga telah terjadi kebakaran, mendapati laporan tersebut kami segera bergerak kebetulan lokasinya dekat kantor kami dan kondisi jalan karna sempit kami membawa pemadam roda 3 membawa 2 dibantu suplay. yang terbakar satu mobil, pompa diesel dan sepeda motor. ini belum menghitung angka kerugian,” ujar Sutaji, Kabid Damkar Tuban.

 

Kurang dari satu jam, team Pemadam Kebakaran Kabaputen Tuban berhasil menjinakan si jago merah yang membakar rumah, mobil hingga sepeda motor.

 

 

“diduga adanya bekas pembakaran sampah yang dilakukan oleh pemilik rumah diduga sudah padam kemudian oleh pemilik ditinggal. setelah itu ada informasi rumahnya kebakaran, sebagian rumah digarasinya kendaraannya dan sebagian rumah tetangganya. tidak ada korban jiwa,” kata AKP Budi Friyanto, Kapolsek Tuban.

 

Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, sedangkan untuk kerugian materil belum bisa dipastikan oleh pemilik rumah. Saat ini rumah yang terbakar tersebut dipasangi garis Police Line.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut