get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Kakek di Tuban Curi Uang Rp 26.000 Dari Kotak Amal Masjid, Modusnya Pakai Lidi Dilumuri Lem

Selasa, 01 Oktober 2024 | 15:19 WIB
header img
Pelaku melakukan aksi pencurian uang di kotak amal Masjid dengan menggunakan lidi yang sudah dilumuri lem.

TUBAN, iNewsTuban.id - Sseorang kakek di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, diringkus polisi lantaran mencuri uang kotak amal masjid sejumlah Rp. 26.000. Aksi sang kakek terekam kamera CCTV masjid setempat. Modus pelaku adalah dengan memancing uang di dalam kotak amal memakai lidi yang sudah di lumuri lem.

 


 
MR, ditangkap petugas kepolisian karena mencuri uang kotak amal Masjid Nurul Hidayat, di kawasan Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Aksi pencurian ini terekam CCTV masjid, saat sedang mengorek kotak amal dengan menggunakan lidi.


 
Tampak dalam rekaman kamera CCTV, pelaku datang seorang diri ke dalam masjid. Kemudian memasukkan lidi yang sudah dilumuri dengan lem, melalui lubang kotak amal, lalu menarik uang yang sudah menempel pada lidi tersebut. Setelah berhasil mengambil uang, pelaku dengan santainya meninggalkan Masjid Nurul Hidayat.


 
Berdasarkan rekaman kamera CCTV pada 26 september 2024 lalu, aparat Polsek Semanding dapat mengringkus sang kakek tanpa perlawanan.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut