get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Pinjaman Asing Vietnam Akan Bangun Kereta Cepat

Inggris Alami Inflasi Dalam 3,5 Tahun Hingga Anjlok ke Level Terendah

Kamis, 17 Oktober 2024 | 08:29 WIB
header img
Inflasi Inggris turun secara tak terduga ke 1,7 persen hingga September 2024 atau level terendah dalam 3,5 tahun. (Foto: AP)

LONDON, iNewsTuban.id - Inflasi Inggris turun secara tak terduga ke 1,7 persen hingga September 2024. Angka ini merupakan level terendah dalam 3,5 tahun. 

 

Melansir BBC, data resmi Kantor Statistik Nasional (ONS) mencatatkan harga tiket pesawat dan bensin yang lebih rendah menjadi pendorong utama di balik penurunan inflasi. ONS menuturkan, harga bensin dan solar turun 10,4 persen pada September dibandingkan dengan bulan yang sama tahun sebelumnya.

 

Kemudian biaya tiket penerbangan domestik, Eropa, dan jarak jauh turut menekan laju inflasi. Tarif biasanya turun setelah musim panas, namun angka ini turun lebih dari biasanya.

 

Hal ini menandakan tingkat inflasi berada di bawah target Bank of England sebesar 2 persen, sekaligus membuka jalan bagi penurunan suku bunga lebih lanjut bulan depan.

 

Inflasi September biasanya digunakan untuk menetapkan sejumlah tunjangan yang naik, seperti Universal Credit, pada April mendatang. Selain itu, tunjangan disabilitas utama serta tunjangan pengasuh.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut