get app
inews
Aa Text
Read Next : Terjun ke Jurang di Kawasan Jembatan Satu Cilebut Kota Bogor, Pesepeda Motor ini Terluka

Ini Dia Denza D9, Saingan Alphard yang Melantai di IIMS 2025

Sabtu, 15 Februari 2025 | 14:19 WIB
header img
Denza memboyong mobil MPV flagship, Denza D9 dalam ajang International Motor Show (IIMS) 2025, pada 13-23 Februari. (Foto: Dok iNews.id)

JAKARTA, iNewsTuban.id – Denza, sub-brand kendaraan premium Build Your Dreams (BYD) memboyong mobil MPV flagship, Denza D9 dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, pada 13-23 Februari. Jika dilihat dari bentuk bodinya mobil ini menjadi rival dekat Toyota Alphard, Vellfire dan Lexus LM350.

Meski berbeda mesin, Alphard cs menggendong hybrid dan Denza listrik, secara dimensi dan tongkrongan kedua mobil ini sama-sama MPV boxy. Ini menjadikan kedua model berada di segmen pasar yang sama.

President Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengungkapkan kegembiraannya membawa inovasi baru kendaraan multi-purpose electric vehicle di Indonesia, 

“Market Indonesia memiliki potensi besar dalam industri kendaraan listrik. Denza berkomitmen menjadi bagian dari transformasi ini. Kami percaya elektrifikasi kendaraan bukan hanya sebuah tren, tetapi sebuah evolusi menuju mobilitas lebih cerdas, efisien, dan berkelanjutan," ujar Eagle Zhao di IIMS 2025.

"Dengan hadirnya Denza D9, kami ingin memberikan pengalaman berkendara yang sesuai dengan gaya hidup modern, sekaligus mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui inovasi dan teknologi terdepan,” katanya.

Hal mencengangkan, meski sudah bertenaga listrik baterai (BEV) Denza D9 dibanderol di bawah Rp1 miliar, tepatnya Rp950 juta on the road (OTR) Jakarta. Sementara sang lawan di atas Rp1 miliar.

 

Sejarah Denza

Sejarah Denza dimulai pada 2010. Kala itu, BYD dan Mercedes-Benz mendirikan joint venture untuk peluncuran industri kendaraan New Energy Vehicles (NEVs) melihat kemampuan BYD sebagai satu-satunya pemilik teknologi battery, motor dan controller EV secara komprehensif. 

BYD menggunakan inovasi teknologi untuk memperkuat brand Denza serta mengadakan restrukturisasi saham, hingga akhirnya Denza 100 persen dimiliki BYD. 

Kehadiran Denza bertujuan menghadirkan standar baru dalam industri kendaraan listrik premium. Memulai peluncurannya dengan model pertama di 2014, Denza terus berkembang dan mengukuhkan posisinya sebagai merek premium di industri otomotif

Inovasi berkelanjutan, Denza menghadirkan berbagai model kendaraan elegan dan eksklusif, mencakup segmen SUV, MPV, dan Sedan. Setiap produk dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen modern yang mengutamakan kualitas, kenyamanan, dan teknologi mutakhir. 

Pada Mei 2022, Denza meluncurkan D9 yang mendapatkan respons poistif dari konsumen. Di China, Denza D9 telah terjual lebih dari 300 ribu unit, menjadikannya pemimpin dalam penjualan segmen MPV.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut