get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Bupati Apresiasi Penyuluhan Stunting Dan Pengobatan Gratis Yang Digelar PWI Tuban

Kamis, 17 Maret 2022 | 20:09 WIB
header img
Bupati didamping ketua PWI Tuban saat menyaksikan kegiatan stunting dan pengobatan gratis

Tuban - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban melakukan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya dengan menggelar penyuluhan stunting dan pengobatan gratis


Foto Bersama PWI Tuban Dengan Bupati Tuban

di Balai Desa Sumurgung, Kecamatan/ Kabupaten Tuban, Rabu (16/3/2022).

Kegiatan tersebut menggandeng RSUD Dr Koesma Tuban dan Puskesmas serta dinkes untuk melaksanakan pengobatan gratis. Dihadiri oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky beserta jajaran, PT Semen Indonesia Grup (SIG) persero Tbk - Pabrik Tuban yang turut mendukung program kegiatan stunting yang berada di wilayah ring 1 perusahaan plat merah tersebut.

Dalam sambutannya ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi mengatakan, penanganan stunting tak hanya dilakukan pemkab atau pihak kesehatan saja. Melainkan, harus ditangani oleh semua pihak agar angka stunting di Kabupaten Tuban bisa ditekan.

"Oleh sebab itu, PWI mengajak seluruh pihak atau stakeholder agar ikut menangani stunting," ujarnya.

Di tempat yang sama Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky memberi apresiasi terhadap kegiatan penyuluhan stunting dan pengobatan gratis yang dilaksanakan PWI Kabupaten Tuban.

"Kegiatan ini merupakan dukungan terhadap pemkab dalam menangani kasus stunting," ucapnya.

Menurut Bupati, tingginya angka stunting di Tuban disebabkan oleh adanya beberapa faktor, diantaranya usia nikah yang terlalu muda. Remaja pada usia di bawah 19 tahun rentan terjadi kasus kejadian stunting. Secara mental maupun fisiknya sebenarnya belum siap.

"Pemkab Tuban sudah berusaha menekan angka stunting dengan menyiapkan pendampingan, progam KB, dan paket makanan bergizi bagi ibu hamil," tandasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut