get app
inews
Aa Read Next : Podcast, Siaran Audio Video di Era Digital yang Semakin Diminati

WBP Lapas Tuban Bersihkan Area Makam Sunan Bonang

Jum'at, 18 Maret 2022 | 18:15 WIB
header img
Jum'at Berkah membersihkan area makam Sunan Bonang

WBP Lapas Tuban Bersihkan Area Makam Sunan Bonang


Petugas bersama WBP Lapas Tuban saat melakukan kegiatan Jumat Berkah di Area makam Sunan Bonang

Tuban - Sebanyak 8 orang petugas bersama 3 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban, Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, melaksanakan Progam kegiatan ”Jumat berkah” dengan membersihkan  area sekitar Makam Sunan Bonang Tuban, Jumat (18/3/2022).

Kepala Lapas Tuban Siswarno mengatakan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap hari Jumat dengan menyisir tempat wisata alam maupun religi yang ada di Kabupaten Tuban. Sebab kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat mengedukasi masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan.

"Juga agar masyarakat mengetahui bahwa WBP juga turut andil dalam menjaga kebersihan baik di dalam lapas maupun di luar lapas," sebutnya.

Pria asal Mrutuk ini berharap dengan diadakannya kegiatan ini, lingkungan di sekitar area makam Sunan Bonang menjadi lebih bersih dan tertata rapi. Sekaligus Warga Binaan dapat bersosialisasi dan berbaur dengan masyarakat sekitar.

“Ini kedua kalinya kami mengajak WBP dan Petugas Lapas Tuban untuk membersihkan Area sekitar makam Sunan Bonang," ujarnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Kasi Binadik Lapas Tuban, Pujiono yang sangat mendukung penuh dengan adanya kegiatan “JUMAT BERKAH” tersebut. Dengan adanya kegiatan ini menjadikan progam asimilasi untuk mengembalikan Waraga Binaan agar bisa berbaur/menyatu dengan masyarakat menjadi lebih mudah dan efektif, .

"Terlihat WBP pun senang dengan kegiatan ini karna bisa memberikan sumbangsihnya untuk lingkungan dan masyarakat sekitar," tutupnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut