get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Car Free Night di Bundaran Taman Sleko Tuban Akan Digelar Setiap Malam Minggu

Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:59 WIB
header img
Taman Sleko yang akan menjadi lokasi CFN

Tuban – Pemkab Tuban akan menggelar event perdana yang bertajuk Car Free Night (CFN) serta peresmian Taman Sleko yang baru saja selesai direnovasi di bundaran Patung Kuda, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Kebonsari Tuban, Sabtu (19/3/2022) malam.

 

Event ini hampir mirip dengan Car Free Day (CFD) yang titik lokasinya akan steril tanpa lalu lalang kendaraan bermotor. Namun bedanya CFN ini digelar pada malam hari dimulai pukul 18:00 hingga 22:00 WIB. Dijadikan ajang kreativitas dan pameran pada malam hari dengan menampilkan produk ekonomi kreatif (ekraf) masyarakat.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Tuban M. Emawan Putra mengatakan, kegiatan acara tersebut digagas oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky untuk mengangkat potensi ekraf di Bumi Ronggolawe.


Persiapan kegiatan CFN di bundaran patung kuda

 

“Tujuannya agar Taman Sleko bisa menjadi salah satu pusat kreativitas masyarakat,” sebutnya.

Wawan sapaan akrabnya, kegiatan CFN akan diagendakan rutin setiap Sabtu malam dengan menampilkan subsektor ekraf yang berbeda-beda tiap malamnya. Hal itu sudah dibahas dalam rapat lintas sektoral yang diselenggarakan hari Rabu (16/3/2022) silam.

‘’Acara ini kerja sama lintas sektoral, sesuai amanat Mas Bupati yang menginginkan sinergitas semua sektor," ucapnya.
Persiapan kegiatan CFN di bundaran patung kuda

 

Mantan inspektur pembantu wilayah IV Inspektorat Tuban ini menambahkan, rencananya yang ditampilkan dalam acara perdana tersebut adalah pameran batik gedog dan batik tulis Tuban. Batik tersebut merupakan subsektor fashion yang masih dalam salah satu dari 17 subsektor ekraf yang digagas Kemenparekarf.

"Rencananya pameran ini akan rutin digelar tiap malam Minggu, tapi nanti masih melihat kondisi di lapangan," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut