get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Taman Sleko Serta CFN Resmi Diluncurkan, Ini Pesan Bupati Tuban

Minggu, 20 Maret 2022 | 16:34 WIB
header img
Kegiatan fashion show pada saat peluncuran Car Free Night di Taman Sleko

TUBAN, INews.id – Taman Sleko yang dikenal masyarakat dengan bundaran patung kuda sekaligus kegiatan Car Free Night (CFN) resmi diluncurkan oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Sabtu (19/3/2022) malam.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini diramaikan dengan pertunjukan musik, Bazar Batik Gedog, juga peragaan busana siswa SD dan SMKN 2 Tuban. Selain masyarakat lokal yang sudah memadati area sejak sore hari juga dihadiri  Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, pimpinan OPD dan Camat se-Kabupaten Tuban, serta sejumlah perwakilan perusahaan dan perbankan. 

Kepada awak media, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan, pembangunan kawasan Taman Sleko bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tuban dengan memaksimalkan UMKM yang ada. 


Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat meresmikan Taman Sleko dan CFN

 

"Berdasarkan kajian awal, setiap satu bulan sekali akan dilakukan kegiatan serupa dengan menampilkan UMKM dengan produknya yang beragam," ujarnya.

Tidak hanya itu, Taman Sleko akan menjadi wahana ekspresi dan berkarya seni, baik musik, fashion show, tari, teater maupun kegiatan lainnya. 

“Harapannya potensi berkesenian dapat tersalurkan melalui wahana publik yang ada,” bebernya. 

Lebih lanjut Mas Lindra berpesan agar masyarakat ikut merawat taman Sleko beserta kebersihan dan fasilitas penunjang yang sudah disediakan. Selain patung kuda, juga telah dilengkapi dengan spot paludarium, sejumlah patung, fasilitas kamar mandi dan tempat sampah. 

“Jadi masyarakat diharapkan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan,” pesannya.
 
Sementara itu salah satu warga asal Prunggahan Kulon, Afandi yang datang bersama istri dan anaknya mengaku senang bisa menyaksikan peresmian Taman Sleko ini. 

"Dengan adanya Taman Sleko bisa menjadi pilihan lokasi wisata baru yang bagus dan gratis," sebutnya.

Lalu Afandi mengatakan, adanya Car Free Night akan semakin meramaikan kota Tuban sehingga tiap malam minggu bisa mengajak keluarganya untuk berwisata.

 “Jadi tidak perlu keluar banyak uang mas,” ujarnya," tutupnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut