get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Seorang Pekerja Kritis Setelah Tersengat Listrik Dan Jatuh Dari Ketinggian

Jum'at, 25 Maret 2022 | 17:41 WIB
header img
Korban saat dievakuasi ke rumah sakit

TUBAN, INews.id - Seorang pekerja yang sedang mengecat papan reklame (baliho) terjatuh dari ketinggian 8 meter di trotoar jalan Nasional Pantura  Kelurahan Gedong Ombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Diduga setelah tersengat listrik tegangan tinggi, Jumat pagi (25/3/2022).

Korban bernama Didik Irawan (28), warga Dusun Winong, Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, yang saat itu tidak memakai alat keselamatan (safety body harness) dan helm kerja. 


Papan reklame yang akan di cat oleh korban

 

Kapolsek Semanding, Polres Tuban, Iptu Carito mengatakan, berdasarkan keterangan saksi dan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Korban sedang melakukan pengecatan papan reklame milik Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Tuban, yang berada di lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding.

"Tongkat rol cat yang di bawa korban tersangkut kabel listrik dan tersengat, kemudian korban terjatuh tepat di trotoar," ujarnya.

Lalu Kapolsek menjelaskan, saat melakukan pekerjaan tersebut korban tidak mengenakan pengaman (safety body harness) juga helm kerja. Sehingga saat tersengat listrik korban langsung terjatuh. Sehungga korban menderita luka yang cukup parah di bagian kepala dan kulit bagian perut terkelupas akibat tersengat aliran listrik.

"Kondisinya parah tapi masih bisa bernafas, saat ini, korban dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesma Tuban," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut