get app
inews
Aa Read Next : Gelar Festival Lestarikan Tradisi Warisan Budaya Masa Lampau

Masjid Namira Diserbu Polres Lamongan Pada Malam Hari Dengan Vaksinasi Booster 

Kamis, 07 April 2022 | 13:32 WIB
header img
Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana saat meninjau gelar vaksinasi Booster di Masjid Namira Lamongan

LAMONGAN, iNews.id - Usai peninjauan akselerasi percepatan vaksinasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di 5.703 titik di 34 Provinsi di Indonesia. Polres Lamongan dalam hal ini menindak lanjuti guna percepatan menuju Herd Immunity serta pengoptimalan Vaksinasi serentak khususnya di wilayah Lamongan.

Dalam hal tersebut, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana  S.I.K di dampingi oleh Wakapolres Lamongan Kompol Akai Fahli S.Kom, S.I.K meninjau Vaksinasi Serentak dengan mwnggunakan Vaksin Astrazeneca dengan jumlah 250 dosis yang digelar di Masjid Namira pada Rabu, (6/4/2022) malam.

"Vaksinasi Booster ini merupakan vaksinasi covid19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan," jelas Miko sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Miko menambahkan, ditengah peningkatan angka positif covid 19, pemberian vaksin Booster tengah digencarkan. Vaksin dosis ketiga ini diberikan untuk membantu meningkatkan antibodi sehingga risiko penularan virus covid bisa ditekan.

"Diharapkan dengan adanya Percepatan Vaksinasi Serentak yang digelar ini bisa menjadi tolak ukur untuk mengurangi bahkan memutus rantai penyebaran covid yang makin lama makin berevolusi menjadi berbagai macam varian," ujarnya.

Miko melanjutkan, angka kasus harian virus Corona dewasa ini jauh lebih menurun, namun dengan hal tersebut agar semua pihak tidak lengah dengan capaian penurunan kasus harian COVID-19.

"Tetap disiplin protokol kesehatan dengan “3M” (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), penguatan “3T” (Tracing, Testing dan Treatment), sembari Garda terdepan dan Sinergitas TNI POLRI juga Pemerintah Kabupaten mengupayakan pencegahan secara maksimal,” tutupnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut