get app
inews
Aa Read Next : Isi Liburan Akhir Tahun Dengan Terapi Garam Kesehatan di Lokasi Wisata Pantai Kelapa Tuban

Wisatawan Pantai Kelapa Tuban Membludak Pada Libur Akhir Puncak Lebaran, Tim Rescue Disiagakan

Minggu, 08 Mei 2022 | 17:47 WIB
header img
Tim rescue bersiaga dan memantau keselamatan pengunjung yang sedang bermain di pantai

TUBAN, iNews.id - Pada puncak libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Pantai Kelapa yang terletak di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Merupakan salah satu destinasi wisata di pesisir Utara Jawa Timur menjadi tujuan wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Seperti dari Gresik, Surabaya, Lamongan, Bojonegoro, Semarang bahkan Jakarta yang kebetulan sedang melintas di jalur pantura.

Pantai yang menyajikan pemandangan rindangnya pohon kelapa ini juga menawarkan beberapa wahana permainan ramah anak-anak. Seperti flying fox, motor roda tiga, berkuda serta mandi sambil bermain ombak. Sehingga sejak hari pertama lebaran jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan hingga mencapai sepuluh ribu orang perhari. Dan pada puncak libur lebaran meningkat hingga dua belas ribu orang.

Guna mengantisipasi banyaknya jumlah pengunjung di saat gelombang laut yang tinggi, pihak pengelola wisata bekerja sama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyiagakan tim rescue yang khusus memantau para pengunjung khususnya anak-anak saat bermain dan berenang di pantai.


Jumlah pengunjung cenderung terus meningkat pada puncak musim libur lebaran

Salah satu pengunjung asal Sidoarjo Haikal mengatakan, berkunjung ke pantai Kelapa beramai-ramai bersama keluarga untuk menikmati puncak hari libur lebaran.

"Tempatnya bagus, seru sekali tadi bermain flying fox dan kemudian mandi di pantai," ujarnya, Minggu (8/5/2022).

Menurut pengelola wisata Pantai Kelapa Muhasan menjelaskan, jumlah pengunjung cenderung meningkat sejak hari pertama lebaran, pada puncak liburan bisa sampai dua belas ribu orang.  

"Tahun ini selain memaksimalkan wahana yang ada, kita juga fokus kepada pengamanan serta kenyamanan pengunjung. Sehingga kita menghadirkan tim rescue yang khusus untuk memantau wisatawan yang bermain di pantai," tutupnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut