get app
inews
Aa Read Next : Harga Telur Ayam di Tuban Merangkak Naik Hingga Tembus Rp 29.000, Harga Gula Pasir Turun

Wana Wisata Pantai Sowan Jadi Primadona Wisatawan 

Senin, 09 Mei 2022 | 09:41 WIB
header img
Ribuan pengunjung memenuhi Wana Wisata Pantai Sowan selama libur lebaran

TUBAN, iNews.id - Pada puncak liburan lebaran Idul Fitri 1443 H, ribuan wisatawan memenuhi Wana Wisata Pantai  Sowan Tuban.

"Jumlah pengunjung selama libur lebaran perharinya mencapai ribuan orang. Kebanyakan pengunjung berasal dari luar daerah, " kata Parwoto pengelola Wana Wisata Pantai Sowan kepada i News, Minggu (8/5/2022). 

Dari tiket masuk dan parkir kendaraan pemasukan rata-rata mencapai Rp 16 juta perhari.

Obyek wisata yang berlokasi di Dusun Sowan, Desa Bogorejo,kecamatan Bancar ini memiliki eksotika alam unik yaitu kerindangan "hutan" dengan berbagai jenis tanaman langka seperti akasia, Klampis, mahoni, trembesi dan jenis tanaman lainnya, berpadu dengan eloknya  pantai berpasir putih dan pemandangan landcape laut.


Rimbunnya pepohonan di pantai Sowan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan
 
Pantai sowan yang dikelola oleh Perhutani Jatirogo ini lokasinya dekat dengan jalan nasional Semarang-Surabaya sehingga banyak menjadi rekomendasi wisatawan.

Dibandingkan dengan wisata pantai lainnya yang banyak terdapat di Kabupaten Tuban, Wana Wisata dengan luas 32 Hektar itu di kenal paling bersih pesisirnya. Ini tidak lepas dari keberadaan petugas yang setiap harinya rutin membersihkan sampah dilokasi wisata.

"Kepada para pengunjung kami selalu menghimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan. Tidak hanya menjaga kebersihan pantai namun juga menjaga kelestarian alam," papar Parwoto didampingi Winardi.

Mutiara Perssa pengunjung asal Lamongan mengaku cukup takjub dengan keindahan alam di objek wisata tersebut. Dara cantik ini sengaja datang ke Wana Wisata Pantai Sowan setelah berlebaran dikeluarga Lasem, Rembang.

"Selain pemandangan alam yang indah dan suasana sejuk, fasilitas pendukungnya juga cukup memadai. Dari toilet, tempat ibadah, gazebo dan spot-spot lainnya," urai Tiara.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut