5 Kota Mati Yang Mempunyai Kisah Mengerikan di Dunia, Berani Mengunjunginya?

Ami Heppy S
Kota mati yang mempunyai kisah mengerikan di dunia. Sebuah toko retail dan restoran yang hancur terkena ledakan dalam peristiwa Chernobyl, Pripyat, Ukraina. Foto : Chernobyl One

JAKARTA, iNewsTuban.id - Ada beberapa kota mati yang mempunyai kisah mengerikan di dunia. Sama seperti kota pada umumnya, kota-kota mati tersebut pernah menjadi kota yang ramai. 

Namun, karena ada sejumlah alasan menyebabkan kota-kota ini ditinggalkan oleh para penduduknya. Lantas, kota mana sajakah itu? Simak ulasan iNews.id tentang kota mati yang mempunyai kisah mengerikan di dunia berikut ini.

Kota Mati yang Mempunyai Kisah Mengerikan di Dunia

1. Pripyat, Ukraina

Pripyat merupakan sebuah kota mati yang berada di dekat pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl di oblast kiev, Ukraina. Kota ini dibangun pada 1970 yang diperuntukkan bagi para pekerja pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl.

Kota ini sempat dihuni selama 16 tahun sebelum akhirnya menjadi kota mati. Hal ini terjadi setelah terjadi tragedi ledakan reaktor nuklir Chernobyl pada tahun 1986 yang merupakan bencana nuklir terparah sepanjang sejarah.

2. Wittenoom, Australia

Wittenoom merupakan sebuah kota kecil yang ada di Australia Barat. Sebelum menjadi kota mati, Wittenoom dulunya terkenal sebagai lokasi tambang asbes. 

Kota ini bahkan menjadi satu-satunya pemasok asbes biru di Australia dari tahun 1950-an hingga 1960-an. Kota ini ditutup pada 1966 setelah banyak warga menderita sakit akibat udara yang kotor.

Kemudian pada 2007, pemerintah resmi menutup Wittenoom dan mengambil langkah-langkah guna membatasi akses ke bekas kota ini serta menghapusnya dari semua peta resmi.

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network