Makanan Ini Bisa Menurunkan Kolestrol Dengan Cepat

Diana Rafikasari
Brokoli : Foto : Getty Images

JAKARTA - iNewsTuban.id-Ada makanan penurun kolesterol tinggi dalam hitungan minggu yang bisa Anda coba. Menurut penelitian, makanan ini terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang melonjak hingga 6 persen. Kolesterol tinggi bisa sulit dikenali karena kurangnya gejala. Terbentuk di arteri secara diam-diam, kondisi ini dapat menyebabkan penyakit jantung dan masalah kesehatan serius lainnya. Dilansir dari Express, Sabtu (6/8/2022) peningkatan kadar kolesterol sering kali

disebabkan oleh makanan berlemak. Untungnya, makanan sehat dapat membalikkan kondisi ini. Pola makan yang tidak sehat adalah salah satu faktor utama penyebab kolesterol tinggi. Makan terlalu banyak makanan berlemak dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat yang dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Tetapi mengonsumsi makanan yang sebaliknya dapat membantu mendorong zat lemak keluar dari tubuh. Namun, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Molecular Nutrition and Food Research menemukan bahwa mengonsumsi brokoli bisa menurunkan kolesterol tinggi. Dalam penelitian, responden diminta mengonsumsi 400 gram brokoli per minggu sebagai bagian dari diet normal.



Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network