UMKM Binaan SIG GHoPO Tuban Diberi Pelatihan Manajemen Bisnis Berbasis Digital

Royvi Novriansyah
SIG GHoPO Tuban melakukan foto bersama peserta pelatihan. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GHoPO Tuban, melalui berbagai program kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat di sekitar perusahaan.

Setelah menginisiasi lahirnya beberapa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga ke arah pengembangannya, serta secara rutin dilakukan monitoring dan evaluasi. 

Dan saat ini sebanyak 62 orang para pelaku UMKM yang berasal dari sekitar wilayah perusahaan yaitu dari Kecamatan Kerek, Merakurak, dan Jenu, Kabupaten Tuban diberikan pelatihan manajemen bisnis berbasis digital, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang Auditorium lantai 2 Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek tersebut para pelaku UMKM diberikan berbagai materi. Antara lain, materi Pengurusan Nomor Induk berusaha oleh Dinas Penanaman Modal & PTSP Kabupaten Tuban, juga materi mengenai Proses Sertfikasi Izin Pangan Industri Rumah Tangga (P.IRT) oleh Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Tuban.

Selain itu, terdapat materi tentang Pengemasan dan Pemasaran Produk oleh Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Tuban, dan materi Manajemen Bisnis Berbasis Digital oleh Akademisi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network