Mahmud Syaltout, Orang Indonesia yang Dapat Gelar Kehormatan dari Pemerintah Perancis Tahun Ini

Pipit Wibawanto
Mahmud Syaltout, Orang Indonesia yang mendapatkqn Gelar Kehormatan dari Pemerintah Perancis

“Berkat cinta pencipta Campus France di Indonesia, Mrs. Fida Larue, dan bantuan serta nasihat berharga dari Mr. Michel Larue, saya dapat menemukan salah satu universitas terbaik di Paris. Bu Larue mengoreksi surat lamaran saya, proyek penelitian saya. Ya, merekalah yang telah membimbing saya di jalan yang baik untuk mencapai impian saya,” tutur pria yang juga pengurus Lakpesdam NU itu. 

 

Seusai lulus dari Perancis, Syaltout menjadi dosen di Universitas Indonesia. Selanjutnya, saat ini dia menjadi dosen di Universitas Paramadina Jakarta. Dia juga mendapat amanah menjadi Tenaga Ahli Kementerian Agama. Dalam pengembangkan bidang keilmuannya, Syaltout bersama kawan-kawannya menginisasi berdirinya lembaga riset yang telah banyak mengerjakan penelitian. 

 

Syaltout melanjutkan, tesis saat master di bidang Hubungan Internasional itu mendapat penilaian the best pada tahun 2005. Sedangkan saat doktor dia menulis disertasi tentang kajian hukum, hubungan internasional, dan manajemen. Selesak pada 2010 dengan prestasi summa cumlaude. Judul disertasinya Les effets de l'OMC sur la coopération économique et commerciale entre les Etats de l'Asie de l'Est (ASEAN+3). Kemudian pada 2011 disertasinya diterbitkan oleh Paperback. Disitus Amazone, buku tersebut dihargai USD 1.036. Dalam buku tersebut membahas tentang perang dan dagang di kawasan Asia.

Editor : Prayudianto

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network