Promosikan Produk Unggulan UMKM Lokal, Pemkab Tuban Gelar Pameran di Alun-alun

Royvi Novriansyah
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat membuka pameran Dagang dan Pembangunan di Alun-alun. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-729, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar pameran dagang dan pembangunan mengusung tema ‘Wonderful Tuban’ di alun-alun, Selasa (21/12/2022) malam.

Pameran yang akan berlangsung selama empat hari ini secara resmi dibuka oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dengan tujuan sebagai ajang promosi produk lokal. Serta menghadirkan artis ibu kota, Budi Doremi yang berhasil menghipnotis ribuan masyarakat Tuban.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopumdag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengatakan, acara ini dilaksanakan dari tanggal 20-24 Desember 2022, diikuti oleh 120 peserta.

 “Ada 15 stand OPD, 4 Perbankan, 4 Supermarket, 5 Properti, 7 Otomotif/ finance, 2 BUMN, 75 UMKM, dan lembaga pendidikan,” bebernya.

Ia melanjutkan, untuk produk atau komoditi unggulan Kabupaten Tuban meliputi hasil industri, pertanian, perikanan, peternakan, dan makanan minuman ringan. Kemudian, furniture dan hasil industri kecil kerajinan dan visualisasi hasil-hasil pembangunan. Termasuk beberapa informasi layanan masyarakat dan jasa perbankan dan pendidikan.

“Selain pameran dagang dan pembangunan juga terdapat berbagai macam hiburan yang bisa dinikmati bersama keluarga sambil lihat-lihat produk UMKM dan pameran,” imbuhnya.


Menghadirkan artis ibukota yang menghipnotis masyarakat Kabupaten Tuban. Foto : iNews/Siro

Ditempat yang sama, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menyampaikan, pameran ini selain sebagai ajang promosi bagi UMKM Tuban untuk menampilkan produk unggulan daerah. Juga sebagai sarana informasi bagi masyarakat tentang hasil pembangunan daerah dan hasil pembangunan dan berbagai layanan publik di Kabupaten Tuban.

“Kami Pemkab Tuban memberikan wadah seluas-luasnya bagi UMKM untuk berpromosi, dan acara ini bisa dibilang juga tes market untuk UMKM baru,” kata mas Bupati Tuban.

Dalam hal ini pihaknya berharap acara yang bekerjasama dengan Exxon Mobil Cepu Limited ini dapat berjalan lancar. Selanjutnya, bisa menjadi pelecut semangat pelaku UMKM untuk terus berkarya menghadirkan produk unggulan khas daerah yang berkualitas. Selain itu, dengan adanya promosi, diharapkan masyarakat mulai membeli dan menggunakan produk lokal daerah.

“Semoga terus bermunculan UMKM-UMKM baru dan produk unggulan baru yang berkualitas yang nantinya akan dilirik oleh masyarakat,” tutupnya.

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network