Peringati WSD 2022, Dinkes Tuban Semakin Sinergi Dengan Yayasan Paramitra Jawa Timur

Royvi Novriansyah
Kegiatan Puncak Peringatan Hari Penglihatan Sedunia 2022 di Kabupaten Tuban. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Dalam rangka memperingati Puncak Peringatan Hari Penglihatan Sedunia  atau World Sight Day (WSD) 2022. Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkes P2KB) Kabupaten Tuban bersama Yayasan Paramitra Jawa Timur menggelar talkshow di ruang RH Ronggolawe Lantai 3 Setda Tuban, Kamis (29/12/2022).

Pada kesempatan ini, Kepala Dinkes P2KB Tuban, Bambang Priyo Utomo mengatakan, kegiatan memperingati WSD 2022 semestinya dilaksanakan pada bulan Oktober silam, namun banyaknya agenda kegiatan termasuk persiapan Hari Jadi Tuban, sehingga baru bisa dilakukan hari ini.

“Kegiatan hari ini, kita gabung dengan talkshow bersama beberapa desa yang menjadi proyek program kesehatan mata di Kabupaten Tuban," kata Bambang.

Bambang menjelaskan, saat ini di Kabupaten Tuban sudah ada 7 desa yang menjadi pilot project desa penglihatan mata yang tersebar di beberapa kecamatan.

"Programnya banyak, di antaranya pemeriksaan kesehatan mata, pemberian kacamata gratis, operasi katarak dan banyak lagi lainnya yang sangat bermanfaat di masyarakat," sebutnya.

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network