Manis Legit Kue Lebaran Nastar Laris Manis Diburu Warga, Kue Kering Kesukaan Presiden Joko Widodo

Pipit Wibawanto
Karyawan Yenny's Cake saat membuat adonan kue nastar yang laris manis jelang lebaran.

TUBAN, iNewsTuban.id - Produsen kue kering di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kebanjiran pesanan hingga ribuan toples. Nastar isi selai nanas menjadi kue terfavorit dan mendominasi pesanan mencapai lima puluh persen. Rasanya yang khas manis dan segar banyak diminati tamu, selama lebaran Idul Fitri.

 

Produksi kue kering terus di kebut Cahyaningtyas Dian Aradiani atau yang akrab dipanggil Yenny, warga Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Dibantu delapan karyawan, Yenny harus bekerja ekstra untuk menyelesaikan pesanan yang terus datang sejak sebulan terakhir.

 

Total pesanan kue kering yang masuk mencapai 3.500 toples lebih. Diantaranya jenis nastar, palmchess, kastangel, lidah kucing, kue kacang, semprit, serta putri salju. Namun nastar isi selai nanas menjadi kue terfavorit dan mendominasi pesanan mencapai lima puluh persen.

Untuk harga dipatok bervariasi bergantung jenis kue, antara Rp. 70.000 hingga Rp. 100.000 per-toples ukuran 800 mililiter. Bagi pembeli yang ingin lebih irit bisa memilih kue paketan. Paket isi 4 toples dijual Rp. 200.000, sementara paket mix 5 jenis dibandrol Rp. 300.000 sampai Rp. 400.000.

 

“ada nastar, kastengel, lidah kucingputri salju, pesanan banyak meningkat, lebih dari tiga ribu lima ratus toples, pak Jokowi kalau ke Tuban biasanya pesan kue dari Yenny’s cake,” ujar Yenny, produsen kue kering.

 

Nastar seakan menjadi kue khas lebaran yang wajib mengisi meja tamu. Nastar isi selai nanas yang cenderung manis dan segar, biasanya diminati para remaja dan anak-anak. Terlebih teksturnya empuk, sehingga enak dijadikan camilan sambil ngobrol.

“ini tadi beli nastar, kue kastengel, dan lain-lain banyak, ini kue untuk lebaran, rasanya enak, biasa beli di sini,” ucap Elvin dan Azum, pembeli kue lebaran.

 

Banjir pesanan kue kering seperti ini hanya berlangsung selama satu bulan. Biasanya produsen akan menutup pemesanan pada H-7 ramadhan, karena harus fokus menyelesaikan pesanan yang sudah masuk.

 

Kue kering milik Yenny banyak diminati warga, bahkan selain warga setempat, kue kering Yenny’s Cake juga sering dipesan oleh warga dari Kabupaten Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Surabaya bahkan biasanya dikirim hingga ke luar negeri.

Tak hanya itu, Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Tuban, biasanya juga pesan kue di Yenny’s Cake.



Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network