Festival Seni Sukorejo ke-5, Sambung Roso Mbangun Budaya

Pipit Wibawanto
Salah satu pementasan dalam Festival Seni Sukorejo ke 5

TUBAN, iNewsTuban.id – Sebagai satu-satunya Desa Budaya di Kabupaten Tuban, Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, rutin menngadakan gelaran pentas budaya yang spektakuler yang bergelar Festival Seni Sukorejo yang digelar setahun sekali. Gelaran Festival Seni Sukorejo ini sudah yang ke-5 kalinya digelar. Festival seni yang diisi oleh pementasan ratusan senimanari berbagai kota itu, digelar selama 4 hari berturut-turut.

Festival Seni Sukorejo merupakan upaya Pemerintah Desa Sukorejo dalam rangka membranding Desa Wisata Budaya, untuk mengembangkan dan memberikan wadah atau ruang warga setempat untuk berekspresi dalam balutan seni dan budaya. Selain itu Festival Seni Sukorejo juga memberikan dampak secara langsung terhadap perkembangan UMKM yang menjadi salah satu penunjang adanya Desa Wisata Budaya.

Dihari pertama, penampilan diawali dengan kolaborasi parade bedug, Terbang Bancahan, dan pemutaran dokumenter FSS. Kemudian dilanjut dengan wayang sinema, wayang kekinian yang dipadu dengan pencak dor dan perguruan silat.



Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network