SRPB Jatim Berangkatkan Dua Tim Respon Gempa Bawean

Pipiet Wibawanto
Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono saat membgerangkatkan dua tim Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur untuk bergabung dengan tim tanggap darurat lainnya ke Pulau Bawean.

Surabaya, iNewsTuban.id -  Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur memberangkatkan dua tim untuk bergabung dengan tim tanggap darurat lainnya, Senin, 25 Maret 2024. Mereka akan ikut menangani para korban pasca gempa di Pulau Bawean yang terjadi pada Jumat, 22 Maret 2024 lalu.

 

Gempa Bawean berkekuatan M5,9 dan M6,5 merupakan jenis gempa kerak dangkal (shallow crustal earthquake) yang dipicu aktivitas sesar aktif dengan mekanisme geser atau mendatar (strike-slip) di Laut Jawa.

 

Tim pertama SRPB Jatim ini diberangkatkan melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin, 25 Maret 2023. Mereka berangkat menggunakan Kapal Negara (KN) SAR Permadi (SAR- 249). Ada 35 personel yang ikut  dalam kapal ini. Selain SRPB Jatim, mereka berasal dari personel BPBD Jawa Timur, Taruna Siaga Bencana (Tagana), relawan, dan Dinas Sosial.

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network