Dari Masjid, PM Senegal Serukan Isolasi Politik terhadap Israel demi Setop Perang Gaza

iNews,id
Perdana Menteri Senegal, Ousmane Sonko, mendesak komunitas internasional untuk mengisolasi Israel secara politik, untuk menghentikan perang di Gaza.

DAKAR, iNewsTuban.id - Perdana Menteri Senegal, Ousmane Sonko, mendesak komunitas internasional untuk mengisolasi Israel secara politik. Menurut dia langkah itu diperlukan untuk menghentikan perang di Gaza.

 

"Kita perlu mengumpulkan semua pihak yang mengutuk ketidakadilan ini dan bekerja untuk mencari solusi politik, yaitu solusi yang berupa mengisolasi negara Israel, isolasi politik," kata Sonko dalam pidatonya yang mendukung Palestina di Masjid Agung Dakar, seperti dilansir portal Senenews.

 

Sonko menyebut kekejaman Israel yang terjadi di Gaza saat ini sebagai barbarisme yang dilakukan dengan persetujuan negara-negara Barat. "Semua orang yang bernyanyi kepada kita tentang demokrasi dan hak asasi manusia justru adalah mereka yang mendukung Israel dan mempersenjatainya," kata Sonko.

 

Perang di Gaza meletus setelah para pejuang Palestina yang dipimpin Hamas menyerang Israel Selatan pada 7 Oktober 2023. Serangan yang dinamai dengan “Operasi Banjir al-Aqsa” itu menyebabkan tewasnya sekitar 1.200 orang Israel, termasuk tentara dan warga sipil zionis. Hamas menyatakan, serangan tersebut sebagai pembalasan atas kekejaman zionis di Tepi Barat, Yerusalem, dan Jalur Gaza.

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network