Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Tes Kesehatan Pilgub Jakarta

iNews.id
Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Tes Kesehatan

JAKARTA, iNewsTuban.id - Dharma Pongrekun dan Kun Wardana akan menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2024) ini. Tes kesehatan harus dijalani sebagai salah satu syarat mengikuti Pilgub Jakarta 2024.

 

Pasangan Pramono Anung-Rano Karno sebelumnya telah menjalani tes kesehatan pada Jumat (30/8/2024). Begitu juga Ridwan Kamil-Suswono pada Sabtu (31/8/2024).

 

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tarakan, dr Weningtyas Purnomorino mengatakan, pemeriksaan kesehatan bisa berlangsung belasan jam.

 

"Jadi tahapan yang dilakukan oleh untuk setiap paslon itu adalah tahapan yang sama," kata Wening, dikutip Minggu (1/9/2024).

 

Sejumlah rangkaian pemeriksaan kesehatan akan dilakukan terhadap bakal paslon. Mulai dari pemeriksaan psikiatri dan psikotes oleh psikolog.

 

"Kemudian, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokter-dokter fisik yang lainnya," katanya.

 

Pemeriksaan fisik itu di antaranya melibatkan sejumlah dokter spesialis seperti, penyakit dalam, neurologi, THT dan mata. Kemudian, dokter spesialis paru, stereometri, dokter bedah urologi, bedah patologi, bedah orthopedi, hingga dokter bedah umum.

 

"Kemudian ada dokter jantung juga, melakukan treadmill, ada ekokardiografi, ada dokter gigi juga. Dan nanti akan ditutup dengan pemeriksaan MRI di radiologi, seperti itu. Jadi tahapannya memang panjang ya, karena ada beberapa pemeriksaan yang cukup memakan waktu yang cukup lama," ujarnya.

 

RSUD Tarakan bakal menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta ke KPU DKI Jakarta pada pada Senin (2/9/2024).

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network