Petani Tembakau di Tuban Raup Untung di Musim Kemarau

Vian
Para petani Tembakau di Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Tuban, saat menjemu tembakau hasil panen, mereka untung besar di musim kemarau ini.

TUBAN, iNewsTuban.id - Musim kemarau panjang yang melanda Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menjadi berkah tersendiri bagi petani tembakau. Para petani tembakau di Tuban ini sedang menikmati tingginya harga tembakau Virginia yang mereka tanaman pada musim ini.

 


 
Terik matahari yang cukup membuat proses pengeringan tembakau rajangan jenis Virginia lebih cepat dan semakin berkualitas. Hal ini berdampak pada harga jual tembakau yang juga ikut naik di kisaran harga Rp 45.000 perkilogramnya. Sedangkan untuk daun tembakau basah berada dikisaran Rp 4.000 perkilogramnya.


 
Dipastikan tahun ini petani tembakau meraup untung karena hasil panen tembakau melimpah dan kualitas daunnya cukup bagus. Kondisi ini membuat petani setempat bisa bernafas lega.


 
Berkah itu salah satunya di rasakan oleh Tawiaji, petani tembakau asal Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

 



Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network