Strategi Transformasi SIG “On-Track” Masuk 10 Besar Perusahaan Terpercaya Sedunia

Pipiet Wibawanto
Karyawan SIG menyiapkan semen kantong multifungsi yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Prestasi ini merupakan bukti dari strategi transformasi yang dijalankan SIG telah on-track. Keberhasilan ini pun tidak lepas dari dukungan Menteri BUMN Erick Thohir dan Kementerian BUMN yang senantiasa mengingatkan dan mendorong SIG untuk terus berinovasi demi memberikan nilai tambah bagi para pelanggan, karyawan, pemegang saham, dan seluruh pemangku kepentingan,” tutur Vita Mahreyni. 


Vita Mahreyni menambahkan bahwa capaian ini tentunya menjadi suntikan motivasi bagi seluruh karyawan SIG Group untuk terus berkarya lebih baik lagi, terutama di tengah kondisi tantangan perekonomian global dan persaingan industri yang demikian ketat. 

 

Belum lama berselang, SIG juga kembali menorehkan prestasi di ajang International Quality & Productivity (IQPC) yang berlangsung di Manila, Filipina, Selasa, 11 September 2024. SIG bersama anak usahanya mencatatkan perolehan 11 predikat tertinggi “Excellent” dan 1 predikat “Outstanding” masing-masing untuk 6 tim inovasi dari SIG, 3 tim inovasi dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), 2 tim inovasi dari PT Semen Gresik, dan 1 tim inovasi dari PT Semen Padang.

 

Berbagai inovasi yang dilakukan SIG dalam proses produksi dan bisnisnya, membantu Perusahaan untuk terus fokus mendorong semen hijau sebagai katalis pertumbuhan kinerja berkelanjutan. Vita Mahreyni mengatakan bahwa semen hijau yang diproduksi dengan material dan proses yang ramah lingkungan, menjadi keunggulan kompetitif SIG untuk mempertahankan kepemimpinan di industri, seiring meningkatnya kesadaran publik dan dorongan pemerintah dalam penggunaan bahan bangunan yang ramah lingkungan.  

 

”Semen hijau SIG yang lebih rendah karbon menjadi faktor pembeda dari semen konvensional. Keunggulan dalam aspek keberlanjutan ini menjadikan SIG sebagai game changer yang mengubah arah industri bergerak menuju industri hijau. Hal ini penting untuk menciptakan peluang bisnis yang berkontribusi positif terhadap pertumbuhan kinerja, di tengah kondisi persaingan pasar yang ketat,” kata Vita Mahreyni. 

 


Karyawan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) melakukan pengecekan solar panel yang terpasang di atap gedung utama kantor SBI Pabrik Tuban, Jawa Timur.


Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network