Tiga Pabrik Raih Penghargaan Good Mining Practice, SBI Buktikan Strategi Praktik Baik Pertambangan

Pipiet Wibawanto
SBI raih lima penghargaan dalam ajang Penghargaan Good Mining Practice dari Kementerian ESDM di Jakarta, Rabu, 25 September 2024.

Direktur Utama SBI, Asri Mukhtar, menyatakan bahwa capaian ini merupakan pengakuan atas komitmen SBI dalam menerapkan operasional pertambangan yang baik dan berkelanjutan. 

 

“Penghargaan ini membuktikan bahwa strategi kami dalam menerapkan praktik pertambangan yang baik berjalan on-track dan memberikan dampak positif. Kami tidak hanya fokus pada aspek operasional, tetapi juga berkomitmen untuk menjaga keseimbangan lingkungan,” ujar Asri Mukhtar.

 

SBI terus memperkuat penerapan praktik pertambangan yang baik melalui berbagai inovasi dan inisiatif. Pabrik Tuban, yang menerima penghargaan di tingkat Pratama dan Utama, menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan untuk mencegah kecelakaan kerja, reklamasi, pengurangan emisi, serta penilaian risiko kesehatan operasional. 

 

Pabrik Narogong memanfaatkan teknologi moderen untuk pemetaan dan pengelolaan tambang, serta menjalankan reklamasi berkelanjutan dalam pengelolaan lingkungan. SBA, di bidang konservasi, menerapkan teknik optimalisasi pemanfaatan batu gamping dan tanah liat melalui pendekatan yang terukur dan efektif.

 


Aktivitas reklamasi area tambang di pabrik PT Solusi Bangun Indonesia Tbk.


Editor : Prayudianto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network