Bagaimanakah Cara Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu, Mudah dan Ampuh?

Muhammad Ali Hafizhuddin
Berikut ini tips menghilangkan bau kaki dan bisa diterapkan dengan mudah di rumah(Foto:list)

- Ganti sol
Seseorang juga dapat mengganti sol sepatu dengan sol pengurang bau atau antibakteri. Pilihan lainnya adalah membeli semprotan antibakteri atau disinfektan untuk digunakan pada sol sepatu. Namun, opsi ini biasanya tidak seefektif membiarkan bagian dalam sepatu benar-benar kering.

 

2. Pengobatan ala rumahan
Kebersihan kaki yang sangat baik merupakan faktor kunci merawat dan mencegah bau kaki. Ini termasuk mencuci kaki setiap hari dengan sabun antibakteri dengan memerhatikan area di antara jari-jari kaki. Pengobatan rumahan di antaranya:

 

- Gunakan batu apung
Menggunakan scrub atau batuapung dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang suka memakan bakteri. Seseorang yang memiliki kaki sangat bau mungkin ingin menggunakan batu apung 2 sampai 3 kali setiap minggu untuk menghindari menggembung. Batu apung tersedia untuk dibeli secara berani.

 

- Direndam dalam garam
Merendam kaki berpotensi sebagai bagian dari rutinitas pengelupasan kulit atau hanya dengan sendirinya. Siapkan mangkuk atau bak berisi air hangat dan larutkan satu setengah cangkir garam epsom di dalamnya. Rendam kaki selama 10 sampai 20 menit lalu keringkan kaki secara menyeluruh.

 

- Direndam dalam cuka

Tambahkan 2 bagian air hangat dan 1 bagian cuka (sari apel atau cuka putih keduanya cocok) ke dalam bak dan rendam kaki selama 15 hingga 20 menit. Namun, seseorang tidak boleh menggunakan larutan cuka jika ada luka atau goresan, karena cuka dapat mengiritasi area kulit yang terbuka.

Editor : Prayudianto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network