Kemarau Panjang, Sahabat Berbagi Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan

Pipiet Wibawanto
Komunitas sosial di Tuban, Sahabat Berbagi saat salurkan bantuan air bersih bagi warga terdampak kekeringan di Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

TUBAN, iNewsTuban.id – Bencana kekeringan akibat kemarau panjang masih melanda di sejumlah wilayah kecamatan, Kabupaten Tuban. Ratusan bahkan ribuan KK saat ini sudah kesulitan mendapatkan air bersih.

 

Sumur-sumur sudah mengering, untuk mendapatkan air bersih, warga hanya bisa mengandalkan uluran tangan dari Pemerintah Daerah setempat, yang telah rutin melakukan pengiriman tangki air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.

 

Menanggapi kondisi yang dialami warga tersebut, komunitas pegiat sosial Sahabat Berbagi, kembali melakukan melakukan bakti sosial berupa pengiriman bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

 

Koordinator Sahabat Berbagi, Antasari mengatakan, pengiriman bantuan air bersih ini adalah kali ke-dua yang dilakukannya. Pengiriman bantuan air bersih kali ini ditempatkan di wilayah Dusun Gempol, Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

 



Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network