Jika Permintaan Bahrain Tolak Main di Indonesia Dikabulkan AFC, ada 5 Negara Gantikan Kandang Garuda

Ramdani Bur
Setidaknya ada 5 negara alternatif yang bisa dijadikan kandang Timnas Indonesia jika AFC mengabulkan permintaan Bahrain yang menolak main di Indonesia. (Dok PSSI)

"Kami akan berkirim surat ke AFC untuk menyatakan pertandingan supaya fair tetap di Jakarta. Sebab, sebelumnya pertandingan digelar di Bahrain," kata Arya Sinulingga dalam keterangan yang diterima. Rabu (16/10/2024).

 

"Kami juga akan menjamin keamanan dan kenyamanan bagi tamu kita seperti bahrain. Bangsa kita ini bangsa yang ramah ke tamu. Kami pasti memberikan kenyamanan kepada mereka," ujarnya.

 

Namun jika AFC mengabulkan permintaan Bahrain, apa respons PSSI? Jika PSSI nantinya legowo, ada beberapa negara yang dapat dijadikan alternatif kandang Timnas Indonesia. Negara-negara ini bisa dipilih karena memiliki diaspora atau orang Indonesia di luar negeri paling banyak. Negara mana saja?

 

Berikut 5 negara alternatif kandang Timnas Indonesia jika AFC mengabulkan permintaan Bahrain yang menolak main di Indonesia, berdasarkan data Kemenlu:

 

1. Malaysia (1.330.303)
Malaysia jadi yang paling banyak.Tak tanggung-tanggung, WNI yang tinggal di Malaysia mencapai 1.330.303 jiwa!
Semisal PSSI meminjam Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 87.500 penonton kapasitas stadion dapat dipenuhi WNI di Malaysia! 

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network