Sebut Paslon Lindra-Joko Unggul Dalam Debat Perdana Pilkada Tuban, ini Kata Ketua Tim Pemenangan

Pipiet Wibawanto
Momentum debat publik Pilkada Tuban 2024 yang digelar KPU Kabupaten Tuban.

"Kami menegaskan, bahwa tadi paslon 01 menyampaikan di Kecamatan Kerek angka stunting sekitar 50 persen. Lah itu data dari mana? Dan itu jelas menyesatkan. Padahal faktanya hingga akhir Agustus 2024 angkat stunting di Kecamatan Kerek hanya sekitar 10,86 persen," ucap Lindra kepada awak media.

 

Sebelumnya disela-sela debat, Paslon Riyadi - Wafi menyampaikan, penting baginya untuk melakukan perbaikan data dan memastikan kader posyandu cakap dalam mengoperasikan alat timbang, alat ukur agar indikator stunting sesuai dengan standart dari Kementerian Kesehatan.

 

"Termasuk pencegahan terjadinya pernikahan dini dan tekanan psikis. Oleh karena itu, perlu adanya beasiswa gratis untuk jenjang SMA agar anak muda tidak buru-buru menikah," ucap Riyadi, Cabup nomor urut 1.

 

Meski disebut sebagai ketua penurunan stunting, Riyadi mengaku hingga saat ini masih belum mendapatkan SK. Bahkan minim melakukan koordinasi terkait masalah stunting di Kabupaten Tuban.

 

"Jujur saya tidak pernah dilibatkan, lalu bagaimana kami harus mencapai penurunan stunting? Kolaborasi memang harus benar-benar diterapkan," ujarnya.

 



Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network