Sejarah Denza
Sejarah Denza dimulai pada 2010. Kala itu, BYD dan Mercedes-Benz mendirikan joint venture untuk peluncuran industri kendaraan New Energy Vehicles (NEVs) melihat kemampuan BYD sebagai satu-satunya pemilik teknologi battery, motor dan controller EV secara komprehensif.
BYD menggunakan inovasi teknologi untuk memperkuat brand Denza serta mengadakan restrukturisasi saham, hingga akhirnya Denza 100 persen dimiliki BYD.
Kehadiran Denza bertujuan menghadirkan standar baru dalam industri kendaraan listrik premium. Memulai peluncurannya dengan model pertama di 2014, Denza terus berkembang dan mengukuhkan posisinya sebagai merek premium di industri otomotif.
Inovasi berkelanjutan, Denza menghadirkan berbagai model kendaraan elegan dan eksklusif, mencakup segmen SUV, MPV, dan Sedan. Setiap produk dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen modern yang mengutamakan kualitas, kenyamanan, dan teknologi mutakhir.
Pada Mei 2022, Denza meluncurkan D9 yang mendapatkan respons poistif dari konsumen. Di China, Denza D9 telah terjual lebih dari 300 ribu unit, menjadikannya pemimpin dalam penjualan segmen MPV.
Editor : Prayudianto
Artikel Terkait